Perusahaan di Kotim diminta segera balik nama kendaraan luar daerah – ANTARA News Kalimantan Tengah

Perusahaan di Kotim diminta segera balik nama kendaraan luar daerah – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Halikinnor meminta perusahaan di daerah ini mendaftarkan seluruh kendaraan mereka di daerah ini sehingga bisa berkontribusi melalui pajak yang dibayarkan. 

“Kalau masih ada kendaraan yang platnya non KH (terdaftar di luar Kalimantan Tengah) harap segera balik nama ke Kotawaringin Timur. Dengan begitu, daerah ini juga akan mendapat dana bagi hasil dari pajak kendaraan tersebut,” kata Halikinnor di Sampit, Selasa. 

Saat ini ada 58 perusahaan besar perkebunan kelapa sawit. Selain itu terdapat perusahaan-perusahaan besar lainnya seperti di bidang kehutanan, pertambangan, barang dan jasa lainnya.

Berdasarkan informasi, masih banyak kendaraan perusahaan yang menggunakan plat non KH. Ini dinilai cukup ironis karena aktivitas kendaraan seperti truk dengan muatan berat tersebut berkontribusi terhadap laju kerusakan jalan, sementara pajaknya dibayar di daerah lain sehingga dana bagi hasilnya juga dinikmati daerah tersebut. 

Halikinnor meminta kesadaran dan kepedulian pengusaha, salah satunya dengan mendaftarkan kendaraan mereka ke Kotawaringin Timur. Apalagi, pemerintah provinsi sudah memberikan berbagai kemudahan, salah satunya pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor pada saat-saat tertentu. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/568797/perusahaan-di-kotim-diminta-segera-balik-nama-kendaraan-luar-daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID