Persiapan Pemilihan Damang, Pengurus DAD dan Mantir Let Adat Pulau Hanaut Dikukuhkan

Persiapan Pemilihan Damang, Pengurus DAD dan Mantir Let Adat Pulau Hanaut Dikukuhkan

ARIFIN/BERITA SAMPIT – Penyerahan dokumen pelantikan oleh Ketua Harian DAD Kotim kepada Ketua DAD Pulau Hanaut di auaa kantor kecamatan setempat.

SAMPIT – Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan dan mantir let Adat Se-Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), secara resmi telah dikukuhkan. Pelantikan dan sekaligus pengukuhan itu dipusatkan di aula kecamatan setempat.

“Harapannya, setelah dikukuhkan baik pengurus DAD kecamatan maupun mantir let adat dayak Sekecamatan Pulau Hanaut, hendaknya saling bersinergi karena kalian adalah mitra pemerintah,” ucap Ketua Harian DAD Kotim Untung TR ketika memberikan sambutan dihadapan yang hadir, Kamis 22 September 2022.

Pelantikan DAD kecamatan jumlahnya sekitar 90 orang, sedangkan pengukuhan mantir let adat desa dan kecamatan sebanyak 45 orang. Semua itu tersebar di 14 desa yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut.

Sementara itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotim yang diwakilkan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kelembagaan Candra Riana Dewi menyampaikan bahwa setelah dilantik dan dikukuhkan hendaknya segera dibentuk panitia pemilihan damang kepala adat di Kecamatan Pulau Hanaut.

“Kami sarankan hendaknya setelah pelantikan DAD kecamatan dan pengukuhan mantir let adat segera dibentuk panitia pemilihan damang, kami berharap setidak Oktober mendatang,” sarannya.

Camat Pulau Hanaut Sufiansyah mengharapkan perlu adanya sinergitas antara pengurus DAD kecamatan dan desa, Penjabat Damang Kepala Adat, dan mantir let adat, untuk menggali potensi adat budaya yang ada di Pulau Hanaut.

“Masyarakat kita di Pulau Hanaut ini religius sehingga belum tergali potensi budaya, nah ini kami harapkan agar damang bersama mantir untuk menggali potensi adat budaya yang kita miliki,” harapnya. (ifin)

(Visited 5 times, 5 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/09/22/persiapan-pemilihan-damang-pengurus-dad-dan-mantir-let-adat-pulau-hanaut-dikukuhkan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID