Permudah Pembuatan Adminduk di Desa

Permudah Pembuatan Adminduk di Desa

Kotawaringin News, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan kepada pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Seruyan agar mempermudah dalam memberikan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di tingkat desa.

Anggota DPRD Seruyan, Hary Darmawan mengatakan, bahwasannya banyak dari masyarakat di wilayah setempat saat ini yang menginginkan agar setiap pengurusan Adminduk itu bisa dipermudah, terutama mereka yang berada di desa-desa pelosok yang umumnya terkendala jika hendak mengurus ke ibukota kecamatan maupun kabupaten.

“Tidak sedikit warga di desa terbebankan jika hendak mengurus Adminduk seperti E-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan sebagainya, karena mereka harus pergi ke kecamatan atau kabupaten yang tentu harus melalui perjalanan yang cukup jauh, ditambah lagi biaya transportasi yang lumayan besar,” katanya, Senin, (18/4/22).

Oleh karena itu diharapnya, dinas terkait bisa memberikan solusi bagi masyarakat yang terkendala seperti persoalan jarak dan biaya tersebut. Dinas terkait dalam hal ini Disdukcapil Seruyan diminta memberikan terobosan baru seperti pelayanan melalui kantor desa atau dengan program jemput bola.

“Layanan seperti ini tentu sangat di nanti-nanti masyarakat, oleh karena itu kami minta ini menjadi atensi pemerintah untuk di tindak lanjuti,” pungkasnya. (NP)


Sumber: https://www.kotawaringinnews.co.id/permudah-pembuatan-adminduk-di-desa/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID