Peringatan Hardiknas di Kotim disertai kampanye penyelamatan lingkungan – ANKT

Peringatan Hardiknas di Kotim disertai kampanye penyelamatan lingkungan – ANKT


Sampit (ANTARA) – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah juga diisi dengan kampanye penyelamatan lingkungan, ditandai dengan penanaman pohon. 

“Saya sangat mendukung kegiatan ini karena bagus untuk menanamkan pemahaman sejak dini kepada anak-anak kita tentang pentingnya menyelamatkan lingkungan, salah satu caranya dengan penanaman pohon,” kata Bupati Halikinnor di Sampit, Minggu. 

Kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan di sebuah mal di Jalan Jenderal Sudirman. Penanaman pohon juga dilaksanakan di sisi ruas jalan Trans Kalimantan Poros Selatan tersebut. 

Menurut Halikinnor, kegiatan ini memberi teladan kepada peserta didik untuk belajar mencintai dan menjaga kelestarian lingkungan. Harapannya, nantinya peserta didik turut peduli dalam melestarikan lingkungan. 

Dia menyebut, cuaca ekstrem global yang terjadi beberapa waktu terakhir, merupakan dampak kerusakan lingkungan. Pemerintah daerah mengajak seluruh masyarakat, termasuk peserta didik untuk bersama-sama memperbaiki lingkungan. 

“Pemerintah daerah juga akan meningkatkan penghijauan. Dinas Lingkungan Hidup saya minta mendata jalan-jalan yang sudah diaspal untuk ditanami pohon di sisi-sisi jalan,” ujar Halikinnor. 

Selain penanaman pohon, kampanye lingkungan yang didukung organisasi Orangutan Foundation International (OFI) itu juga diselipkan dalam kegiatan lomba mewarnai. 

Dalam lomba yang diikuti ratusan peserta itu peserta dari kalangan Taman Kanak-kanak itu diminta mewarnai gambar pemandangan alam, hutan maupun gambar orang utan. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/634971/peringatan-hardiknas-di-kotim-disertai-kampanye-penyelamatan-lingkungan

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID