Perda Bantuan Pedidikan Akan Segera Diluncurkan

Perda Bantuan Pedidikan Akan Segera Diluncurkan

BORNEONEWS, Sampit – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), Dadang Siswanto memastikan masyarakat tidak mampu akan mendapatkan bantuan pendidikan melalui Peraturan Daerah (Perda) Bantuan Pendidikan. Ia memastikan Perda ini akan segera diluncurkan tahun ini. 

“Beasiswa gerbang mentaya kita tahu itu untuk yang memiliki prestasi. Kita masuk wilayah tidak mampu melalui Perda ini,” ujarnya, Sabtu 21 Januari 2023.

Ia menambahkan, Perda ini sudah disahkan dan saat ini sedang berproses di Gubernur Kalimantan Tengah. Selain itu, masih ada beberapa ketentuan yang harus diterjemahkan lebih detail melalui Peraturan Bupati (Perbup) sebagai peraturan pendukung.

“Mudah-mudahan Perbup dalam tempo sesingkat-singkatnya bisa tuntas. Kalau tuntas perubahan anggaran 2023 bisa kita alokasikan anggaran yang ideal,” harap Dadang. 

Selama ini, pendidikan dasar merupakan hak setiap warga negara dan negara wajib membiayainya. Tetapi tidak sedikit masyarakat Kotim berhenti sekolah karena keterbatasan ekonomi. Oleh karena itu, dibentuklah Perda Bantuan Pendidikan untuk Masyarakat tidak mampu.




Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/289651-dprd-kotim-perda-bantuan-pedidikan-akan-segera-diluncurkan

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID