Perbanyak Program Bedah Rumah untuk Warga Kurang Mampu

Perbanyak Program Bedah Rumah untuk Warga Kurang Mampu

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah setempat agar meningkatkan jumlah program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu. 

Anggota DPRD Seruyan Hadinur mengatakan bahwa sampai saat ini masih banyak rumah warga di Seruyan yang tidak layak huni. Terutama di kawasan daerah pemilihan II, hal ini terungkap saat DPRD melaksanakan reses dan mendapati masih banyak rumah warga yang butuh perhatian atau tidak layak huni. 

“Sewaktu kami reses akhir tahun, masih banyak kami temui rumah warga tidak layak huni dan mereka orang tidak mampu,” ungkapnya. 

Oleh karena itu legislatif mengusulkan agar pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (Disperkimtan) memperbanyak lagi program bantuan bedah rumah untuk warga yang tidak mampu. 

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, dengan masih banyaknya rumah warga tidak layak huni membuat kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini tempak tertinggal. 

“Hal ini dikarenakan masih banyak masyarakat kita yang berada di bawah garis kemiskinan, mereka tidak mampu menata tempat tinggal mereka, kami harap ini juga menjadi perhatian pemerintah daerah,” tegasnya. 

Hadinur berharap program bedah rumah dapat dijalankan melalui bantuan dari pemerintah pusat maupun menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) demi penyediaan tempat tinggal layak bagi masyarakat. “Ini harapan kami dan tentunya aspirasi masyarakat untuk kesejahteraan,” pungkasnya. (hen/sla)




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35052-perbanyak-program-bedah-rumah-untuk-warga-kurang-mampu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID