Perbaikan SDN 2 Ramban Dianggarkan Tahun Ini

Perbaikan SDN 2 Ramban Dianggarkan Tahun Ini

SAMPIT – Kondisi bangunan kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Ramban yang berada di Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU) menjadi salah satu perhatian pemerintah lantaran mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Perbaikan SDN 2 Ramban sudah kita usulkan dan akan dilakukan perbaikan pada tahun 2023 ini. Karena kemarin Bapak Bupati juga sudah datang langsung untuk melihat kondisi sekolah tersebut,” kata Camat MHU, Muslih, Kamis 19 Januari 2023.

Lanjutnya, pasca melihat langsung kondisi bangunan sekolah yang cukup parah, Bupati Kotim memerintahkan agar dilakukan penganggaran untuk perbaikan sekolah tersebut.

“Sebelumnya kita memang sudah mengetahui kondisi kerusakan tersebut. Dinas terkait juga sudah tahu, namun karena keterbatasan anggaran tahun lalu sehingga belum bisa diperbaiki,” ucapnya.

Menurutnya, pihak kecamatan juga selalu memperhatikan kondisi sekolah-sekolah di daerah kerjanya guna mendukung terciptanya pendidikan yang bermutu bagi  anak-anak di wilayah itu.

“Semoga nantinya perbaikan dapat terlaksana sesuai dengan harapan. Sementara ini kita harapkan pihak sekolah agar bersabar menunggu penganggaran selesai bersama pemerintah kabupaten, karena kita dari kecamatan pasti mengusahakan yang terbaik untuk pelaksanaan pembangunan di daerah khususnya di MHU,” pungkasnya.

Ditambahkan Muslih, pihaknya diperintahkan Bupati agar cepat tanggap terhadap semua permasalahan yang terjadi di masyarakat, terutama di wilayah Kecamatan MHU. Termasuk permasalahan pendidikan.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2023/01/19/perbaikan-sdn-2-ramban-dianggarkan-tahun-ini

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID