Perbaikan Jalan Wilayah Kecamatan Baamang Terus Digenjot

Perbaikan Jalan Wilayah Kecamatan Baamang Terus Digenjot

kaltengonline.com-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bawah kepemimpinan Bupati Halikinnor terus menggenjot perbaikan infrastruktur jalan di dalam Kota Sampit sesuai yang dijanjikannya kepada masyarakat. Salah satunya di Kecamatan Baamang.

“Jalan di dalam kota akan terus ditingkatkan, khususnya wilayah Baamang, sesuai janji bupati beberapa waktu lalu, khususnya akses jalan wilayah pendidikan seperti jalan Ki Hajar Diwantara, Gunung Kerinci dan Gunung Rinjani,” kata Staf Ahli Bupati Kabupaten, Najmi Fuadi saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Baamang, Selasa (17/1).

Menurutnya Bupati mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan, karena dianggap penting sebagai penunjang ekonomi masyarakat seperti jalur usaha tani dan jalan ke kelompok sentra produksi. Berbagai perbaikan sarana infrastruktur terutama pembangunan jalan terus dikebut guna memperbaiki akses perekonomian masyarakat.

“Pembangun jalan bukan hanya soal infrastruktur semata, karena ini juga bagian dari pemulihan ekonomi dan memperlancar mobilitas dan membuka titik pertumbuhan ekonomi baru,” ujar Najmi.

Sementara Camat Baamang Ady Candra menyampaikan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kotim yang telah mengalokasikan anggaran cukup besar untuk pembangunan di Kecamatan Baamang pada tahun ini.

“Alhamdulillah Tahun 2023 ini Kecamatan Baamang mendapat program pembangunan dengan total anggaran sebesar Rp46,8 miliar dari APBD Kabupaten Kotim khususnya pembangunan infrastruktur jalan,” sampai Candra.

“Terdiri dari beberapa kegiatan, termasuk infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesejahteraan rakyat dan bidang ekonomi serta pertanian. Yang paling menonjol di sini adalah rekonstruksi atau peningkatan jalan,” ujar Ady. (bah/ans/ko)


Sumber: https://kaltengonline.com/2023/01/19/perbaikan-jalan-wilayah-kecamatan-baamang-terus-digenjot/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID