Perbaikan Insfrastruktur Jangan Hanya Bergantung Pada Investor

Perbaikan Insfrastruktur Jangan Hanya Bergantung Pada Investor

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebut bahwa peningkatan jalan dan jembatan antar desa daerah pemilihan (dapil) III hanya mengharapkan bantuan dari perusahaan Hak Pengusahaan Hutan (HPH).

Hal ini diungkapkan salah satu anggota DPRd Seruyan Atinita. Menurutnya pemerintah daerah harus lebih fokus dalam membenahi jalan di daerah pemilihan (Dapil) III karena jalan di wilayah tersebut sangat membutuhkan perhatian serius.

“Karena kondisi jalan di Dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun memang cukup memprihatinkan. Banyak jalan rusak dan warga tidak bisa berbuat banyak akan hal ini,” ujarnya.

Pihaknya juga menyebut bahwa saat ini pemerintah daerah banyak bergantung dengan investor di wilayah setempat. “Jujur saja kalau untuk peningkatan ruas jalan antar desa yang ada di daerah atas itu, kita hanya bisa mengharapkan bantuan dari pihak perusahaan HPH, kalau dari pemerintah daerah minim sekali,” kata Politikus Partai Golkar ini.

Perbaikan yang menggantungkan uluran investor termasuk akses jalan penghubung dari kecamatan menuju ke desa-desa melalui program jalan bina desa.

Sementara itu, lanjutnya, secara umum untuk kondisi ruas jalan di Dapil III masih banyak yang rusak dan perlu perhatian pemerintah daerah. “Memang kalau infrastruktur jalan termasuk jalan penghubung antar desa dan kecamatan itu masih perlu sekali perhatian dari pemerintah,” jelasnya. (hen/sla)




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35158-perbaikan-insfrastruktur-jangan-hanya-bergantung-pada-investor.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID