Penuhi Tuntutan Warga Desa Biru Maju, PT BAS Minta Waktu 7 Hari

Penuhi Tuntutan Warga Desa Biru Maju, PT BAS Minta Waktu 7 Hari

JIMMY/BERITA SAMPIT – Mediasi warga Desa Biru Maju bersama PT BAS di ruang Kabag SDA Setda Kotim sebelum akhirnya pindah ke ruang rapat Setda Kotim.

SAMPIT – Warga Desa Biru Maju, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan PT Buana Artha Sejahtera (BAS) bersepakat akan melakukan mediasi atau rapat kedua terkait pengambilan keputusan tuntutan warga kepada perusahaan minggu depan.

“Kami ini sudah tidak punya lahan lagi karena lahan kami hanya ada yang di areal PT BAS, maka kamu hari ini meminta keputusan manajemen perusahaan untuk merealisasikan plasma 20 persen,” kata Kepala Desa Biru Maju, Juliandi Asry Rozikin Yoyota, Kamis 14 November 2022.

Merespons keinginan itu, perwakilan manajemen PT BAS yang hadir yakni Kepala Bagian Perizinan Asean mengakui bahwa pihaknya datang tidak bisa semerta-merta mengambil keputusan.

“Kami belum bisa memberikan keputusan dan yang bisa memutuskan adalah manajemen kami di Jakarta, kami di sini hanya karyawan biasa saja. Kami minta waktu, kami terus terang saja tidak bisa mengambil keputusan,” beber Asean.

Untuk itu pihak perusahaan menawarkan kepada warga paling lama tujuh hari untuk memenuhi keinginan warga dalam rangka berkoordinasi dengan pimpinan mereka.

“Kami minta waktu tujuh hari terhitung mulai hari ini, karena pimpinan kami merumuskan plasma itu sedang digodok. Dari hari ini disampaikan kepada pimpinan yang bisa mengambil keputusan. Nanti berarti tanggal 24 november 2022 hari Kamis kita bertemu lagi,” bebernya.

Menyepakati itu, Pemkab Kotim yang diwakili Asisten I Diana Setiawan dan Kabag SDA Setda Kotim Rody Kamislam mengaku siap kembali memfasilitasi dan akan mengundang pihak terkait nantinya. Serta mulai menyebar undangan pada 21 November 2022 mendatang. (Jmy).

(Visited 39 times, 39 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/17/penuhi-tuntutan-warga-desa-biru-maju-pt-bas-minta-waktu-7-hari/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID