Pentingnya Membuat Rencana Tata Kota Agar Jalan Tidak Dicaplok Rumah Warga

Pentingnya Membuat Rencana Tata Kota Agar Jalan Tidak Dicaplok Rumah Warga

BORNEONEWS, Sampit – Anggot Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) mengingatkan pentingnya membuat rencana tata kota agar areal pembangunan jalan yang telah direncanakan tidak menjadi lokasi pembangunan rumah warga, khususnya di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Mentawa Baru Ketapang adalah wajah Kotim. Saya minta pemerintahan kecamatan supaya membuat rencana tata kota khususnya di wilayah yang belum ada jalan namun sudah ada rencana pembangunan,” kata anggota Komisi III DPRD Kotim Sihol Parningotan Lumban Gaol, Kamis, 19 Januari 2023.

Ia menambahkan, pemerintah perlu menyampaikan rencana pembangunan jalan agar masyarakat tidak mencaplok wilayah. Terlebih bila wilayah belum terjamah, maka pemerintah harus berpatokan masyarakat wajib menyesuaikan dengan rencana pembangunan jalan sebelum membuat tempat tinggal baru. 

“Jangan sampai masyarakat membangun rumah namun tidak tertata sehingga nanti jalannya sempit,” ujarnya. 

Bila rencana pembangunan jalan di petakan, PU yang bertugas membuka jalan akan mudah berkoordinasi.

“Mentawa Baru ketapang mempunyai pembangunan paling besar. Justru merasa malu bila Ibu Kota Kabupaten Kotim ini tidak ditata,” tegasnya. 




Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/289532-pentingnya-membuat-rencana-tata-kota-agar-jalan-tidak-dicaplok-rumah-warga

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID