Penting Ketahui Karakteristik Varian XBB

Penting Ketahui Karakteristik Varian XBB

SAMPIT, Palangka Raya – Tingginya penularan Subvarian Omicron XBB di berbagai negara, Pemerintah Indonesia mulai mewaspadai varian tersebut. Untuk itu, penting penting untuk mengetahui karakteristik dari Subvarian XBB.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, karakteristik pertama Subvarian XBB adalah, varian ini merupakan gabungan dari BA.2.10.1 dan BA.275.

“Varian Omicron yang pernah memuncak pada bulan februari 2022 yang lalu,” sebutnya. Wiku menyampaikan, varian ini sudah tersebar di 37 negara dimana Singapura, India dan Australia yang tertinggi. Gejala yang ditimbulkan dari sub varian ini tidak jauh berbeda dengan gejala yang lainnya, mulai dari demam, batuk, kelelahan, nyeri otot, anosmia hingga diare.

Munculnya varian/sub varian baru Covid-19 merupakan sifat alamiah dari sebuah virus untuk terus bermutasi untuk bertahan hidup.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Selasa 15 November 2022 kasus konfirmasi Covid-19 bertambah 32 kasus.

Penambahan tersebut diantaranya Palangka Raya 12 kasus, Kotawaringin Barat enam kasus, Kapuas empat kasus, Barito Utara tiga kasus.

Kemudian, Pulang Pisau tiga kasus, serta Kotawaringin Timur, Barito Timur, Murung Raya, dan Sukamara masing-masing satu kasus. (HERMAWAN DP/B-11)




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/283128-penting-ketahui-karakteristik-varian-xbb

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID