Pengurus Kormi Kotim Periode Dilantik

Pengurus Kormi Kotim Periode Dilantik

KLIK.SAMPIT – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kotawaringin Timur periode 2019-2024 resmi dilantik. Meski masa kepengurusan sisa setahun lagi, namun pengurus yang baru optimis dapat berkontribusi untuk kemajuan olahraga di kabupaten itu.

“Semangat kami tetap membara meski sisa satu tahun. Kami siap memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujar Ketua KORMI Kotim Gahara, Selasa (24/1).

Sebanyak 48 anggota pengurus resmi dilantik, oleh KORMI Kalimantan Tengah dan disaksikan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, di aula rumah jabatan bupati.

Sementara itu Bupati Kotim Halikinnor mengapresiasi semangat pengurus KORMI Kotim yang baru dilantik. Ia pun menantang agar KORMI Kotim membuktikan lewat aksi konkret dengan mengadakan event olahraga yang dapat membawa nama harum dan mempromosikan daerah.

“Walaupun lima tahun kalau tidak ada kegiatan percuma. Tapi meski setahun bila beruntun, nah itu luar biasa,” ucap Halikinnor.

Keberadaan KORMI disambut positif oleh pemerintah daerah. Hal ini dibuktikan dengan dukungan baik moril maupun materil untuk pengembangan organisasi ini agar lebih dikenal masyarakat.

“Ternyata banyak Sampit ini banyak komunitas olahraganya. Ini peluang dan potensinya sangat besar. Ke depan akan kami tingkatkan menyesuaikan keuangan daerah. Tapi saya ingin lihat dulu aktivitasnya,” ujar Halikinnor.

Diakui Halikinnor, potensi dari rekreasi olahraga di Kotim begitu besar. Tak hanya untuk hiburan namun juga berpotensi sebagai wadah untuk mendulang prestasi.  

Halikinnor berharap agar KORMI mampu mensosialisasikan keberadaannya di tengah masyarakat. Dengan mengenalkan komunitas, dan cabang olahraga yang menarik dan berpotensi menghasilkan prestasi.  

Halikinnor mengakui, keberadaan KORMI Kotim tidak bisa disamakan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Secara fungsi KORMI merupakan organisasi yang mewadahi olahraga yang bersifat rekreasi atau hiburan. Sementara KONI merupakan organisasi yang fokus terhadap olahraga prestasi. (KLIK-RED)




Sumber: https://www.klikkalteng.id/baca/2023/01/24/28693/pengurus-kormi-kotim-periode-2019-2024-dilantik

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID