Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Makassar Jalur Zonasi Sudah Bisa Diakses!

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Makassar Jalur Zonasi Sudah Bisa Diakses!

Makassar

Hasil seleksi PPDB Makassar 2022 jenjang SD/SMP Makassar untuk penerimaan jalur zonasi akhirnya diumumkan setelah beberapa kali mengalami perubahan jadwal. Informasi pengumuman bisa diakses melalui portal resmi PPDB Makassar.

Pantauan detikSulsel di portal PPDB Makassar, hasil seleksi baru bisa diakses sekitar pukul 22.15 Wita. Untuk mengetahui hasil penerimaan jalur zonasi jenjang SD/SMP, calon peserta cukup memasukkan NIK/NISN dalam kolom yang disediakan.

“Jadi sudah bisa dicek itu. (Masukkan) nomor induk nasional atau NIK. Itu sudah langsung keluar itu apakah dia dinyatakan diterima atau tidak,” tutur Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar Muhyiddin kepada detikSulsel, Rabu (29/6/2022).

Dalam portal PPDB itu, calon peserta didik bisa melihat sekolah tempatnya diterima berdasarkan zonasi. Dalam hal ini peserta diterima berdasarkan domisili terdekat dengan sekolah yang dituju.

“Masing-masing orang tua sudah bisa akses. Tapi nanti itu ada ji link-nya di masing-masing sekolah, termasuk secara keseluruhan yang diterima sesuai dengan ranking,” urai dia.

Diketahui, pengumuman hasil seleksi PPDB Makassar beberapa kali berubah. Muhyiddin berdalih diundurnya pengumuman ini karena proses verifikasi pendaftar masih berproses.

“Iya masih verifikasi, karena itu tadi karena kemarin kan masih ada data pendaftaran tadi malam belum terverifikasi,” beber Muhyiddin.

Awalnya akan diumumkan mulai pukul 01.00 Wita dini hari, hingga kemudian diundur 11.00 Wita. Namun, setelah waktu yang ditentukan halaman pengumuman PPDB Makassar belum bisa diakses. Hingga sekitar pukul 13.00 Wita, terdapat pemberitahuan bahwa pengumuman baru bisa diakses pada pukul 18.00 Wita.

Terakhir, perubahan jadwal pengumuman hasil seleksi PPDB Makassar berubah. Pengumuman akan disampaikan lewat portal PPDB Makassar pada pukul 20.00 Wita, namun kembali diundur hingga pukul 21.00 Wita.

Sementara untuk tahapan selanjutnya PPDB Makassar 2022, siswa yang dinyatakan lulus wajib melakukan daftar ulang di sekolah masing-masing tempatnya diterima. Tahapan pendaftaran ulang PPDB Makassar dimulai 2 Juli 2022.

“Pendaftaran ulang di sekolah masing-masing bukan lagi ranahnya dinas. Artinya mekanismenya itu sekolahnya mi yang atur,” ujar Sekretaris Panitia PPDB Makassar Syamsuddin saat dikonfirmasi, Selasa malam (28/6).

Berikut link dan jadwal pendaftaran ulang PPDB Makassar jalur zonasi jenjang SD/SMP;

Simak Video “Ratusan Pembalap Liar di Makassar Adu Kecepatan di Arena Resmi
[Gambas:Video 20detik]
(sar/nvl)


Sumber: https://www.detik.com/sulsel/berita/d-6154149/pengumuman-hasil-seleksi-ppdb-makassar-jalur-zonasi-sudah-bisa-diakses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID