Pengelolaan Terowongan Nur Mentaya Kotim Dinilai Perlu Regulasi Khusus

Pengelolaan Terowongan Nur Mentaya Kotim Dinilai Perlu Regulasi Khusus

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:10 WIB

 | Penulis : 

, Redaktur : Juli

Sampit, InfoPublik – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Sanidin menyarankan adanya regulasi khusus untuk mengelola lingkungan sekitar Terowongan Nur Mentaya dengan baik.

“Kita mengharapkan saran ini bisa dimasukkan ke dalam rapat bersama untuk pengelolaan lingkungan. Kepala daerah bisa melalui regulasi khusus terkait penataan lingkungan Terowongan Nur Mentaya,” kata Sanidin, Rabu (18/1/2023).

Menurutnya, pengelolaan lingkungan ini sangat penting, bukan hanya untuk masyarakat Kotim. Melainkan demi menjaga kenyamanan masyarakat Kalimantan Tengah yang berbondong-bondong mengunjungi destinasi ini.

 

Ia berharap, bangunan lapak pedagang secara bertahap dapat dilakukan penantaan. Meskipun bangunan milik pribadi namun perlu penataan dan arahan sehingga lebih menarik. Lingkungan juga harus tetap terjaga kebersihannya.

“Kami memaklumi saat ini tidak berjalan secara sempurna. Namun jangan sampai nanti lama-lama lokasi itu menjadi kurang menarik padahal lampunya dibangun sedemikian rupa menarik,” tandasnya. (mitra diskominfokalteng/LA)


  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber InfoPublik.id


Sumber: https://infopublik.id/kategori/nusantara/703563/pengelolaan-terowongan-nur-mentaya-kotim-dinilai-perlu-regulasi-khusus

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID