Pengedar Sabu Pal 12 Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti 23 paket sabu di Mapolres Kotim, Minggu (2/1/2022).

SAMPIT, KaltengEkspres.com –  Seorang pria bernama Sumardi (54) tak berkutik saat diringkus anggota Satresnarkoba Polres Kotim. Ia ditangkap karena kedapatan mengedar narkoba jenis sabu di kediamannya di Pal 12 Jalan Jenderal Sudirman RT 08 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim, Jumat (31/12/2021) sekira pukul 16.30 WIB.

Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti 23 paket sabu dengan berat 5,32 gram, beserta satu pak klip  dan sedotan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifullah mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, terkait adanya transaksi sabu di kawasan setempat.

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku yang saat itu sedang belanja di sebuah warung di pinggir jalan Jendral Sudirman Km. 12.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke rumahnya di jalur 2 untuk dilakukan penggeledahan. Ketika dilakukan penggeledahan di kediamannya ini  ditemukan barang bukti 23 paket sabu di kamarnya.

Setelah itu, pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas perbuatannya ini, Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (Ry/hm)

Berita Pengedar Sabu Pal 12 Dibekuk Polisi ini agregasi dari:
https://kaltengekspres.com/2022/01/pengedar-sabu-pal-12-dibekuk-polisi-2/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID