Pemuda Ini Disidang Lantaran Tak Punya Uang

Pemuda Ini Disidang Lantaran Tak Punya Uang

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Akbar Fajrin Nor (20) harus duduk di kursi pesakitan. Dia disidang lantaran nekat mencuri batrei tower di Jalan Tjilik Riwut KM 10 Kota Besi Kelurahan Kota Besi Hulu Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Di hadapan hakim, Akbar mengaku nekat mencuri lantaran tidak memiliki uang. Disebutkan saat melakukan aksinya dia dibantu tiga rekannya, Upik, Irfan dan Anoi yang berhasil melarikan diri.

“Pada saat itu Upik dan Irfan masuk kedalam mengambil batrei, Anoi menyambut di atas pagar sedangkan Saya menunggu di bawah,” kata Akbar.

Dikatakan, dirinya diamankan saat ingin membawa hasil curian. Ketika hendak keluar dari jalan masuk tower dengan mengendarai sepeda motor bersama Irfan untuk menyusul Upik dan Anoi yang membawa rak lemari Batrei.

“Sesampainya di muara jalan, sepeda motor saya terhalang rak batrei yang di jatuhkan oleh kedua teman saya, saat itu saya langsung diamankan oleh karyawan tower Telkomsel,” katanya.

Aparat kepolisian dari Polsek Kota Besi yang menerima laporan langsung mengamankan pelaku Akbar, Jumat 8 Juli 2022 lalu. Sementara ketiga rekannya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa rak lemari batrei tower milik Telkomsel beserta dua kendaraan bermotor Honda Revo.

Atas perbuatannya tersebut pria muda ini dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUH pidana tentang pencurian. (*)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/pemuda-ini-disidang-lantaran-tak-punya-uang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID