Pemkab Seruyan Berupaya Tingkatkan Pengemba – Kalteng Today

Pemkab Seruyan Berupaya Tingkatkan Pengemba – Kalteng Today

kaltengtoday.com, Kuala Pembuang – Peningkatan pengembangan sektor kepariwisataan di wilayah Kabupaten Seruyan, akan terus dilakukan pemerintah daerah setempat.

Bupati Seruyan Yulhaidir melalui Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Seruyan Rijali Hady menyampaikan saat ini, persaingan dalam pengembangan sektor pariwisata sangatlah ketat.

Baca Juga :  Pembangunan Kepariwisataan Seruyan Perlu Dukungan

Sehingga, hal itu jugalah yang membuat pihaknya harus terus berupaya dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata di wilayah setempat.

“Persaingan dalam mengembangkan objek-objek wisata ini sangat ketat, kita bisa lihat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat gencar. Kondisi ini tentunya membuat kita mau tidak mau harus melakukan langkah agresif dalam pengembangan pariwisata,” ujarnya, Jumat (18/11/2022)

Ia menilai bahwa Kotim mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam sektor pariwisata khususnya untuk wilayah pesisir karena banyaknya investor yang masuk.

“Mereka diuntungkan karena adanya investor itu, seperti pengembangan kepariwisataan di kawasan pantai wilayah pesisir Desa Ujung Pandaran ,” ungkapnya.

Baca Juga :  Manfaatkan Era Digitalisasi Untuk Dukung Kemajuan Pariwisata Seruyan

Kendati demikian, di wilayah Kabupaten Seruyan perlahan namun pasti juga sudah mulai masuk beberapa investor terkait dengan pengembangan sektor pariwisata tersebut.

“Sudah mulai ada dibangun selain punya pemerintah daerah. Mudah-mudahan sepanjang kawasan pantai itu penuh semuanya. Termasuk dengan pengembangan desa wisata, juga akan kita dorong,” tandasnya.[Red]


Sumber: https://kaltengtoday.com/pemkab-seruyan-berupaya-tingkatkan-pengembangan-pariwisata/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID