Pemkab Kotim Tandatangani PKS Pembangunan Pabrik Pengolahan Limbah Medis

Pemkab Kotim Tandatangani PKS Pembangunan Pabrik Pengolahan Limbah Medis

SAMPIT, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pihak ketiga terkait pembangunan pabrik pengelolaan limbah medis yang pertaman. 

“Penandatangan ini dilakukan antara Bumi Resik Nusantara Raya dengan PT Hapakat Betang Mandiri dan Pemkab Kotim,” ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Senin, 18 April 2022. 

PKS ini dilakukan sebagai langkah pihaknya dalam berupaya secepat mungkin pabrik dibangun, karena sangatlah dibutuhkan, guna pengelolaan limbah medis dari layanan kesehatan.

“Hingga saat ini belum ada pabrik pengelolaan limbah medis di Kotim atau bahkan di Kalteng. Oleh sebab itu, pabrik ini sangatlah diperlukan,” katanya.

Sementara terkait kerja sama ini pemerintah sendiri telah menyiapkan tanah dan perizinannya yang saat ini masih berproses sedangkan pemodalnya merupakan dari Bumi Resik Nusantara Raya. 

“Mudah-mudahan kerjasama ini berjalan dengan baik, sehingga memberikan keberkahan bagi kita semua, terutama di bulan suci Ramadan ini,” harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/261241-pemkab-kotim-tandatangani-pks-pembangunan-pabrik-pengolahan-limbah-medis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID