Pemkab Kotim siap distribusikan 2.000 paket sembako melalui pasar murah – ANKT

Pemkab Kotim siap distribusikan 2.000 paket sembako melalui pasar murah – ANKT


Sampit (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyiapkan sedikitnya 2.000 paket sembako atau kebutuhan pokok yang dijual dengan murah melalui pasar murah yang digelar Selasa (6/9) di Sampit. 

“Paket sembako itu nilainya Rp100 ribu, tapi dijual kepada masyarakat hanya dengan harga Rp50.000 karena sudah disubsidi oleh pemerintah,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kotawaringin Timur, Zulhaidir di Sampit, Senin. 

Pasar murah yang digelar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kotawaringin Timur ini didukung oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. 

Pasar murah kali ini akan dilaksanakan serentak di tiga lokasi di Sampit yakni Taman Kota Sampit, kantor Kecamatan Baamang dan kantor Kelurahan Ketapang. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. 

Jenis kebutuhan pokok yang dijual yaitu bawang merah, cabai, cabai rawit, telur ayam ras, beras, gula pasir dan minyak goreng. Harga yang lebih murah diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. 

Pasar murah ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Pada 30 dan 31 Agustus lalu digelar operasi pasar untuk komoditas cabai, bawang merah dan telur ayam ras. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/588361/pemkab-kotim-siap-distribusikan-2000-paket-sembako-melalui-pasar-murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID