Pemkab Kotim Salurkan Bantuan Uang Buat Kaki Palsu 

Pemkab Kotim Salurkan Bantuan Uang Buat Kaki Palsu 

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menyerahkan bantuan untuk pembuatan kaki palsu kepada warga yang membutuhkan terutama tidak mampu. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu warga melakukan aktivitas dengan normal. 

“Kami menyerahkan bantuan kaki palsu kepada sejumlah warga. Mereka yang menerima itu bisa dikategorikan tidak mampu dan sangat membutuhkan,” kata Kepala Dinas Sosial Wiyono, Kamis, 17 November 2022.

Disebutnya ada empat orang yang mendapat bantuan tersebut yang berasal dari sejumlah kecamatan. Bantuan yang disalurkan berkisar Rp 4 juta hingga Rp 8 juta .

“Pembuatannya di Bandung, karena di RSUD dr Murjani Sampit belum ada. Hari ini kami serahkan dalam bentuk uang. Mudah-mudahan dengan data yang ada, nanti kami anggarkan di tahun 2023. Kalau misalnya tidak ada, kami berusaha untuk bekerjasama dengan pihak ketiga,” sebutnya. 

Sementara salah satu penerima bantuan, Cheri dari Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu beterimakasih. Dirinya berharap dengan adanya bantuan itu bisa beraktivitas dengan baik. 

“Kalau sekarang saya harus menggunakan tongkat. Karena kaki saya yang satu harus diamputasi beberapa tahun lalu. Saya tidak bisa beraktivitas normal. Dengan kaki palsu ini saya bersyukur kedepan bisa membantu saya beraktivitas dengan baik,” tutupnya. 

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/11/17/pemkab-kotim-salurkan-bantuan-uang-buat-kaki-palsu

Korban Banjir Bandang Terima Bansos Berupa 30 Unit Rumah LAHAT || SUM-SEL analisnews.co.id Dalam waktu dekat ini anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat beserta rombongan unsur terkait akan meninjau kembali korban musibah banjir bandang pada januari 2020 lalu yang rumah nya hanyut,hancur dan roboh yang menimpah warga masyarakat Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan Dan jangan sampai Bantuan Sosial (Bansos) diberikan Pemerintah Kabupaten Lahat kepada warga masyarakat yang tertimpah musibah banjir bandang yang berjumlah 30 rumah akan dibangunkan harus tepat sasaran Menurut keterangan informasi warga masyarakat setempat ada beberapa korban yang memang mengalami musibah banjir bandang di tahun 2020 yang rumahnya hanyut,hancur dan roboh itu tidak mendapatkan bantuan. Sedangkan 30 rumah yang dibangun bekerja sama dengan PKM Desa Gunung Kembang memang rumah yang dibangunkan untuk korban yang tertimpah musibah banjir bandang yang rumahnya hanyut,hancur dan roboh “Sementara itu,Ketika dikonfirmasi sejumlah Awak Media jum’at (7/10/2022) di kantor Dinas PU Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lahat Kepala Dinas PU Perkim Lahat Limra,ST,MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Pembangunan Handi,ST,MT mengatakan salah satunya harus memenuhi Kreteria persyaratan sesuai dengan kritria yang ada dan syaratnya surat dari Desa itupun kalau tidak ada surat sertifikat (SPPH) dilampirkan.”Jelas Handi kepada Awak Media. Dikatakannya disini kita jelaskan ini saya bacakan daftar penerima manfaat perumahaan dan pemukiman relokasi rumah korban banjir Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat. Berjumlah 30 orang diantaranya adalah :Nama dan Nik (1).Siti Asmara Murni,Sukima,AbdulHasyim,Sulpidi,Sahadam,Heriansyah,Kamhar,Burlian,Weni Nurwega,Parida,Nuraisyah,Zelky Hairudin,Imi Suhaimi,WiwinSandi ,Sharil Effendi,Sulianda,Sodikin,Heri Kiswanto,Nangcik,EfriJuliansyah,Habib Hurairo,Ahmad Ferianto,Carles Effendi dan yang ke (30) Muslim.”tuturnya Dan itu mengetahui Farsyah Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat dan A Fikri selaku Kelompok Swadaya Masyarakat Tambak Bersatu Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat. Secara terpisah,Sutra Imansyah,SE anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Dapil Kikim ketika dikonfirmasi Awak Media meminta Dinas PU Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lahat untuk memberikan bantuan Bansos dari Pemerintah Kabupaten Lahat kepada warga masyarakat Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur ini yang korban tertimpah musibah banjir bandang pada tahun 2020 harus diberikan tepat sasaran karena banyak pengaduan dari warga masyarakat.’

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID