Pemkab Kotim Gelar Konsultasi Publik Agar MPP Dapat Segera Beroperasi

Pemkab Kotim Gelar Konsultasi Publik Agar MPP Dapat Segera Beroperasi

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar konsultasi publik dengan tujuan Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotim dapat segera Operasional. 

“Konsultasi publik ini salah satu persyaratan agar MPP kita bisa dioperasionalkan. Sehingga yang hadir bisa memberikan sumbang saran bagi pemenuhan dokumen sarana dan prasarana pada saat pengoperasionalan MPP,” kata Bupati Kotim Halikinnor diwakili Asisten Administrasi Umum, M Saleh, Rabu 29 Juni 2022

Pasalnya dalam forum itu akan dirumuskan sejauh mana layanan publik yang diperlukan masyarakat Kotim. Keberhasilan penyelenggaraan MPP itu penting karena menjadi tolak ukur keberhasilan Reformasi birokrasi di daerah ini. 

“Oleh sebab itu saya mengajak seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah daerah, instansi vertikal, BUMN dan BUMD untuk respek dan berkoordinasi dengan PTSP dalam mewujudkan operasional MPP ini,” ujarnya. 

Sementara Kepala DPMPTSP Kotim Imam Subekti mengungkapkan pada tahun 2021 ada aturan Presiden mengenai MPP dan ada juga Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) berkaitan dengan itu, salah satunya  adalah apabila mengusulkan karena Kotim belum operasional diharapkan menyesuaikan regulasi yang ada.

“Salah satunya kami harus istilahnya berembuk, berunding di daerah seperti apa MPP itu diperlukan tidak, seperti operasionalnya dan sebagainya. Nanti di kegiatan bisa didiskusikan dan akan kami laporkan ke Bupati. Mudah-mudahan nanti dari hasil ini kami bisa membawakan hasil yang terbaik,” ungkapnya. 

Karena sebagai tindaklanjut dari forum kajian publik ini nanti pihaknya akan menyiapkan proposal untuk meminta fasilitasi dan juga pendampingan dari Kementerian PAN RB dalam rangka mengoperasionalkan MPP. “Kami laporkan secara skema jadwal mudah-mudahan MPP nanti bisa dioperasionalkan di awal tahun 2023.

 Mohon doa restu semuanya dan partisipasinya. Sekarang kami lagi menyiapkan untuk pemenuhan segala sesuatunya dan mungkin nanti kami bicarakan dengan OPD teknis dan juga vertikal yang akan bergabung ataupun mana saja yang akan bergabung di MPP. Semoga semua dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” paparnya.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/06/29/pemkab-kotim-gelar-konsultasi-publik-agar-mpp-dapat-segera-beroperasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID