Pemkab Kotim Berikan Anggaran Ratusan Juta untuk KORMI

Pemkab Kotim Berikan Anggaran Ratusan Juta untuk KORMI

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) telah menganggarkan ratusan juta untuk Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kotim sebagai salah satu bentuk dukungan.

“Kami berikan anggaran untuk KORMI tahun ini. Anggaran itu untuk mendukung aktivitas mereka,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Selasa 24 Januari 2023.

Anggaran sebesar Rp 250 juta itu diharapkan dapat digunakan untuk kegiatan dan mensosialisasikan keberadaan KORMI. Karena organisasi tersebut dinilai belum familiar bagi masyarakat. “Orang tahunya Komite Nasional Indonesia (KONI) saja, padahal ada KORMI di Kotim ini,” imbuhnya. 

Lanjutnya, Pemkab Kotim juga akan memberikan fasilitas berupa sekretariat dalam waktu dekat ini. Karena diketahui, KORMI sampai saat ini belum memiliki hal itu. “Untuk sekretariatnya akan kami carikan bangunan pemerintah yang tidak difungsikan saat ini. Dan itu bisa digunakan untuk sementara ini,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua KORMI Kotim Gahara mengungkapkan anggaran dari Pemkab Kotim itu akan digunakan untuk melakukan konsolidasi dan mengundang komunitas yang ada di bawah KORMI. 

“Selain itu juga untuk persiapan PORNAS di Bandung Jawa Barat, pada Juni ini. Oleh sebab itu, akan menggunakan anggaran itu seefektif dan seefisien mungkin,” ucapnya. 

Pihaknya juga berencana akan menggelar kegiatan yang merupakan rangkaian Hari Jadi Kotim pada Februari nanti. “Makanya setelah ini kami akan melakukan konsolidasi dan memastikan kegiatan apa yang akan digelar, sesuai dengan kondisi di Kotim. Semoga berjalan lancar nantinya,” tutup Gahara.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2023/01/24/pemkab-kotim-berikan-anggaran-ratusan-juta-untuk-kormi

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID