Pemkab Kotim Beri Kesempatan Bagi Putra Daerah Jadi Dokter

Pemkab Kotim Beri Kesempatan Bagi Putra Daerah Jadi Dokter

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) memberi kesempatan bagi putra maupun putri daerah ini untuk menjadi seorang dokter. Bupati Kotim Halikinnor mengatakan pihaknya telah menyediakan sejumlah anggaran untuk membantu pendidikan bagi putra putri tersebut. 

“Kami akan membantu anak-anak yang berprestasi tapi tidak mampu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi terutama untuk jurusan dokter, ” katanya, Senin 6 Juni 2022.

Dirinya juga telah memberi instruksi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) setempat untuk memperhatikan hal tersebut terutama terkait anggaran pendidikan itu. Ini pihaknya lakukan dengan tujuan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di wilayah tersebut. 

“Karena kita tahu bahwa untuk tenaga kesehatan seperti ahli gizi, dokter umum dan dokter gigi itu sangat kurang padahal itu sangat diperlukan terutama di wilayah pedalaman kita. Dengan langkah begitu kebutuhan itu bisa terpenuhi,” sebutnya. 

Program ini tentu memiliki syarat dan kriteria tertentu. Selain berprestasi dan kurang mampu, calon penerima beasiswa juga harus sanggup ditempatkan dimanapun saat lulus nantinya. Oleh sebab itu, program ini hanya berlaku bagi asli putra putri daerah ini. 

“Karena kalau kita mendatangkan tenaga dari luar, suatu saat mereka akan pindah. Sementara kalau asli orang sini dia tidak akan pindah. Karena memang di sini daerah asalnya. Makanya saya juga minta kepada Dinas Pendidikan untuk menjaring putra-putri kita yang berprestasi itu,” ujarnya.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/06/06/pemkab-kotim-beri-kesempatan-bagi-putra-daerah-jadi-dokter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID