Pemkab Katingan Secepatnya akan Kembali Bangun Patung Cilik Riwut

Pemkab Katingan Secepatnya akan Kembali Bangun Patung Cilik Riwut

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas membuka secara resmi konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan. Bupati  juga menyampaikan arahan tentang patung pahlawan Nasional Cilik Riwut di gedung Aula BPKAD Kasongan.

“Kepada kelurga dan tokoh-tokoh di Katingan, Pahlawan Nasional Cilik Riwut ini lahirnya di Kasongan, asli Katingan, ia sangat disayangi oleh khususnya masyarakat katingan,” ucap Bupati pada Rabu 29 Juni 2022.

Bupati berharap pembangunan patung Cilik Riwut dapat dibangun di Bukit Batu, sementara patung di bundaran kantor Bupati Katingan akan dibuat baru. “Kemarin sudah bincang-bincang dengan kelurga, nanti akan kita renovasi. Kita juga sudah menghubungi pihak berwajib, dan yang ada ini kita bawa lagi Jogjakarta,” tuturnya.

Sakariyas juga menyebut bahwa nanti akan diputuskan bersama mengenai pembangunan patung tersebut. “Kita undang keluarga Cilik Riwut, masyarakat, tokoh-tokoh di Katingan, dan media. Supaya nanti jangan disalahkan maunya gimana dan wajahnya juga harus bagai mana. Karena kita juga harus tahu, beliau penerjun angkatan udara pertama kali di Kalimatan Tengah ini,” ucapnya.

“Kami dan pihak kelurga sudah sepakati bagaimana kalau pakaiannya atau profilnya kita ambil ketika beliau sebagai TNI Angkatan Udara, dan kita pastikan 2022 ini patung itu akan berdiri lagi,” sambung Sakariyas.

Patung yang lama sendiri sudah berdiri dari 2008 sampai 2022. Sehingga menurut Sakariyas, dengan lama sudah 14 tahun, maka termasuk sudah termakan usia dan akan secepat digantikan.

“Kami berharap untuk pemerintah daerah agar dibangun secepatnya patung Pahlawan Nasional Cilik Riwut yang dikenal di masyarakat Kalteng ini,” pungkasnya.

Penulis: Bitro
Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/pemkab-katingan-secepatnya-akan-kembali-bangun-patung-cilik-riwut/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID