Pemkab dan DPRD Mulai Bahas Belasan Raperda

Pemkab dan DPRD Mulai Bahas Belasan Raperda

KUALA PEMBUANG – Sebelas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang terdiri dari empat raperda inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan dan tujuh raperda usulan Pemerintah Daerah (Pemda) mulai dibahas bersama, Senin (27/6).

Pembahasan raperda dipimpin Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko dan dihadiri sekaligus melakukan pembahasan diantaranya Ketua dan Wakil Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Tenaga Pakar DPRD Seruyan dan dari eksekutif yakni Tim Program Legislasi Daerah (Prolegda) yang dipimpin oleh Asisten III Setda H Sugian Noor dan dihadiri dinas terkait lainnya.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko mengatakan, pembahasan 11 buah Raperda tersebut telah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pada rapat Badan Musyawarah (Banmus) beberapa waktu lalu. “Dan pembahasan Raperda ini akan dilakukan sampai 6 Juli 2022 mendatang,” ujarnya.

Perlu untuk diketahui, pada hari pertama pembahasan tersebut, Arahman selaku Ketua Bapemperda bersama Wakil Ketua Bapemperda membacakan beberapa pasal Raperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan Kabupaten Seruyan dan Raperda tetang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Kabupaten Seruyan.

Pada kesempatan itu juga, ada beberapa masukan dan pendapat yang tentunya akan menjadi acuan untuk menyempurnakan isi dari beberapa buah Raperda tersebut sehingga dapat menjadi peraturan daerah yang betul-betul sempurna dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Seruyan. (hen/sla)




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35123-pemkab-dan-dprd-mulai-bahas-belasan-raperda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID