Pembuktian Dugaan Pelecehan DPRD, Ketua BK DPRD Kotim Minta Hadirkan Martin Theodinata

Pembuktian Dugaan Pelecehan DPRD, Ketua BK DPRD Kotim Minta Hadirkan Martin Theodinata

WAWANCARA :IM/BERITASAMPIT – M. Abadi Ketua Badan Kehormatan atau BK di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Buntut beredar luasnya video yang diduga kuat berisi konten pelecehan terhadap lembaga DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) oleh oknum pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) daerah ini, Ketua Badan Kehormatan (BK) meminta agar pemilik akun atau perekam video juga dihadirkan pada, Senin 18 April 2022.

“DPRD Kotim telah melayangkan undangan kepada Bupati Kotim, Sekda Kotim dan oknum yang diduga melecehkan DPRD itu, dan saya berharap kepada pimpinan DPRD Kotim hari Senin besok ini bisa mengundang saudara Martin Theodinata yang memiliki video yang utuh,” ucap M. Abadi ketika dikonfirmasi, Minggu 17 April 2022.

Menurut Abadi, pelecehan terhadap DPRD Kotim oleh sang oknum pejabat pemerintah itu dengan cara menyebutkan bahwa rekomendasi dari DPRD tidak ada artinya dan melarang masyarakat untuk melakukan koordinasi dengan anggota DPRD.

Maka dari itu, Abadi mempertanyakan apakah oknum pejabat pemerintah itu lupa bahwa anggota DPRD merupakan wakil masyarakat yang ada di pemerintah dan keberadaan lembaga DPRD resmi di akui negara, sehingga tidak semudah itu melecehkan DPRD. Karena lembaga DPRD di setiap kabupaten dan kota seluruh Indonesia ada yang namanya lembaga DPRD.

“Tujuan saya meminta agar mengahdirkan Martin Theodinata itu, agar ketika yang di undang hadir baik Bupati dan Wakil Bupati, Sekda anggota DPRD dan oknum pejabat itu hadir bisa kembali bersama-sama menyimak video tersebut dan diputar menggunakan layar LCD projektor yang ada di ruang kantor DPRD, sehingga kita bisa membuktikan pernyataan bahwa ada stagmen asisten pemerintahan tersebut yang seakan menyudutkan salah satu anggota DPRD karena di anggap telah memotong Video tersebut,” tutup Abadi. (im/beritasampit.co.id).


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/04/17/pembuktian-dugaan-pelecehan-dprd-ketua-bk-dprd-kotim-minta-hadirkan-martin-theodinata/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID