Pembuat Aplikasi ENKAPE Ternyata Siswa SMKN-1 Sampit, Bupati Apresiasi Untuk Pelayanan Prima

Pembuat Aplikasi ENKAPE Ternyata Siswa SMKN-1 Sampit, Bupati Apresiasi Untuk Pelayanan Prima

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT – Aplikasi ENKAPE yang diluncurkan Bupati Kotawarinign Timur, Kalimantan Tengah, untuk pelayanan di Kantor Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang , ternyata karya Siswa SMKN-1 Sampit.

Aplikasi ENKAPE tersebut untuk memudahkan warga yang ingin berurusan di Kantor Kelurahan Baamang Hilir, sehingga  tidak perlu datang ke Kantor Kelurahan, sudah bisa dilayani melalui Telepon Selular.

Bupati Kotim H Halikinnor, Kamis (9/6/2022) mengapresiasi hasil karya Siswa dan Siswi SMKN-1 Sampit tersebut sehingga hasil karyanya dipakai untuk pelayanan warga di Kantor Kelurahan Baamang Hilir.

Bukan hanya itu, H Halikinnor juga akan mengembangkan Aplikasi ENKAPE tersebut hingga dipakai di kelurahan dan Desa juga Kecamatan yang ada di Kotawaringin Timur.

Baca juga: Bupati H Halikinnor Launching Aplikasi ENKAPE, Pelayanan di Kelurahan Baamang Hilir Makin Mudah

Baca juga: Semua Kecamatan dan Kelurahan Kotim Bakal Gunakan Aplikasi ENKAPE, Cegah Pungli dan Percaloan

Baca juga: Wujudkan Kota Cerdas, Kotim Diberi Pendampingan Penyusunan Masterplan Smart City & Quick Win

“Dengan adanya Aplikasi ENKAPE tentunya pelayanan publik akan semakin baik, karena bagi warga yang rumahnya jauh dari kantor lurah atau desa dan kecamatan cukup pakai Aplikasi ENKAPE jika ingin dapat pelayanan,” ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Sekolah SMKN-1 Sampit, Rismayani, mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak kecamatan baamang.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Camat Baamang yang memanfaatkan Aplikasi ENKAPE tersebut untuk pelayanan di kantor kelurahan,” ujarnya.

Disebutkan dia, respon sangat cepat dilakukan oleh Camat Baamang yang memanfaatkan Aplikasi ENKAPE tersebut untuk pelayanan publik di Kantor Kelurahan Baamang Hilir.

“Tentu ini sangat membanggakan kami sebagai pembuat Aplikasi ENKAPE tersebut. Aplikasi tersebut merupakan program sekolah untuk pengembangan kreativitas siswa,” terangnya.

Dengan adanya dukungan dari pemerintan kecamatan hingga kelurahan dan Bupati Kotim tentunya hasil karya siswa ini akan semakin mudah untuk dikembangkan.

Dijelaskan untuk pembuatan Aplikasi ENKAPE di SMKN-1 Sampit sudah dibentuk tim melalui unit-unit produksi, sehingga nantinya jika ada kekurangan dalam penggunaanya akan ditangani oleh Tim Pengembang Perangkat Lunak (RPL) yang ada di sekolah.

Sedangkan, jumlah siswa yang mengembangkan Aplikasi ENKAPE tersebut berjumlah dua orang tim inti dan dua orang lainnya turut membantu.

Kepala Sekolah SMKN-1 Sampit, Rismayani.

“Mereka yang terlibat ada yang kelas XII satu orang  dan juga kelas XI ada satu orang, sedangkan lainnya ada kelas XI dan jelas X juga dilibatkan,” ujarnya.

Dijelaskan, para siswa yang membuat aplikasi tersebut merupakan siswa yang berbakat dibidangnya, sehingga dilsalurkan oleh sekolah untuk pengembanganya. (*)

 




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/06/09/pembuat-aplikasi-enkape-ternyata-siswa-smkn-1-sampit-bupati-apresiasi-untuk-pelayanan-prima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID