Pembelian Minyak Goreng dengan PeduliLindungi Susah Diterapkan – Timlo.net

Pembelian Minyak Goreng dengan PeduliLindungi Susah Diterapkan – Timlo.net

Solo — Kebijakan pemerintah terkait pembelian minyak goreng menggunakan aplikasi PeduliLindungi dinilai susah untuk diterapkan. Pasalnya, belum banyak masyarakat khususnya di wilayah pedesaan yang menggunakan aplikasi tersebut.

“Kalau di perkotaan, mungkin gak ada masalah ya. Namun, kalau di Dapil V ini khususnya. Masih banyak masyarakat yang belum menggunakannya. Jadi, susah untuk diterapkan,” terang Anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Henry Indraguna, di sela pembagian bantuan minyak goreng dan beras, di Kawasan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (28/6) sore.

Dikatakan, penerapan pembelian minyak goreng dengan menggunakan nomor induk penduduk (NIK) dirasa lebih efisien. Pasalnya, masing-masing warga, baik di kota maupun desa saat ini memiliki nomor NIK yang terintegrasi dalam KTP.

“Mungkin, antisipasinya NIK itu ya. Berarti kan cukup bawa KTP. Gak ribet,” kata politikus yang berniat maju lagi sebagai Caleg DPR pada Pemilu 2024 itu.

Dalam kegiatan tersebut, Henry membantu warga dengan membagikan minyak goreng sebanyak 130 liter dan beras mencapai 50-an sak. Satu sak beras yang dibagikan seberat 2,5 Kilogram. Warga yang datang ada yang mendapat minyak, ada juga yang mendapatkan beras.


Editor : Marhaendra Wijanarko



Sumber: https://timlo.net/baca/68719751103/pembelian-minyak-goreng-dengan-pedulilindungi-susah-diterapkan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID