Pembangunan Harus Bermanfaat Bagi Rakyat

Pembangunan Harus Bermanfaat Bagi Rakyat

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta pemerintah daerah memastikan agar pembangunan yang diprogramkan harus bermanfaat bagi masyarakat. 

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa legislatif Seruyan terus mengingatkan pemerintah daerah agar memanfaatkan anggaran pembangunan sebaik mungkin untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

“Hal ini selalu kami sampaikan saat rapat dengan eksekutif, misalnya pada pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Kami minta setiap program pembangunan wajib tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. 

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pemerintah daerah bisa memprogramkan pembangunan peningkatan infrastruktur seperti jalan kabupaten, jalan penghubung antar desa, tempat wisata, jembatan penghubung dan pembenahan jalan dalam kota, kecamatan sampai dengan desa. 

Selain itu kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan, kesehatan, peningkatan pertanian dan perikanan serta pelayanan publik yang lebih baik. 

“Ini yang terus kami dorong pada pemerintah daerah, karena APBD itu uang rakyat dan peruntukannya juga untuk rakyat,” pungkasnya. (hen/sla)




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35119-pembangunan-harus-bermanfaat-bagi-rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID