Pelebaran dan Perpanjangan Runway Bandara H Asan Sampit Direncanakan Tahun Depan

Pelebaran dan Perpanjangan Runway Bandara H Asan Sampit Direncanakan Tahun Depan

SAMPIT – Pelebaran dan perpanjangan runway atau landasan pacu pesawat di Bandara H Asan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan dilakukan pada tahun depan. 

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, faktor penghambat selama ini terkait pembebasan lahan, telah diselesaikan. Sehingga pelebaran dan perpanjangan landasan pacu dapat dilakukan. 

“Alhamdulillah tanah di sekitaran bandara sudah sepakat dan bisa diselesaikan, sehingga tahun depan bisa dilaksanakan,” katanya, Senin 13 Juni 2022.

Diketahui, pengembangan bandara ini telah direncanakan beberapa tahun lalu atau sejak Bupati Supian Hadi. Awalnya direncanakan sepanjang 2.150 meter, namun sekarang menjadi 2.400 meter. 

Pengembangan landasan pacu ini dinilai sangat perlu, guna menambah rute penerbangann, terlebih saat ini masyarakat di Bumi Habaring Hurung ini sering bepergian keluar daerah menggunakan jasa transportasi kapal terbang.

“Setelah lahan bisa diselesaikan, kedepannya pesawat berbadan besar bisa mendarat di bandara H Asan Sampit. Dengan begitu, investor akan masuk, daerah kita akan maju. Namun tentunya kami memerlukan dukungan semua pihak, karena untuk membangun tidak hanya pemerintah saja, tapi dunia usaha seta masyarakat bersama-sama mewujudkan Sampit menjadi kebanggaan kita,” ujar Halikinnor.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/06/13/pelebaran-dan-perpanjangan-runway-bandara-h-asan-sampit-direncanakan-tahun-depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID