Pelayanan Kesehatan di Pedalaman Kotim Jadi Perhatian Halikinnor

Pelayanan Kesehatan di Pedalaman Kotim Jadi Perhatian Halikinnor

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya untuk melakukan pemerataan pelayanan kesehatan hingga ke wilayah pedalaman. Termasuk menyiapkan tenaga medis dan rumah dinas yang memadai untuk tenaga kesehatan, agar mereka betah melayani warga.

Saat kunjungan kerja sekaligus meresmikan Puskesmas Tumbang Penyahuan di Kecamatan Bukit Sentuai. Bupati Kotim Halikinnor mengungkapkan dihadapan warga dan tenaga kesehatan setempat. Pelayanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas. Untuk menunjang kinerja tenaga kesehatan ia akan segera membangun rumah dinas di Puskesmas yang baru tersebut.

“Rumah dinas ini penting, makanya kami akan prioritaskan dulu pembangunannya,” kata Bupati Kotim Hakinnor, Kamis 26 Januari 2023.

Meski petugas medis di wilayah tersebut tidak begitu banyak. Namun pembangunan rumah dinas harus segera dilakukan. Sehingga saat ada penambahan petugas seperti dokter, sudah ada tempat tinggalnya.

“Kami akan menempatkan dokter di sana, karena sampai sekarang belum ada. Makanya kami bangun dulu rumahnya,” ujarnya.

Rumah dinas tersebut diperlukan agar dokter dan petugas medis lainnya bisa nyaman dan lebih fokus dalam bertugas. Direncanakan pembangunannya itu di tidak jauh dari puskesmas, sehingga cepat datang ketika dibutuhkan.

Pembangunan rumah dinas petugas medis di Tumbang Penyahuan hanya membutuhkan anggaran untuk pembangunan fisik. Lahannya sudah tersedia karena masih terdapat tanah cukup luas di area puskesmas yang baru diresmikan kemarin, Rabu (25 Januari 2023).

“Tanahnya masih cukup luas, sehingga akan kami bangun di dekat puskesmas. Tahun 2024 pembangunan dilakukan. Setelah itu baru mempercantik puskesmas, seperti penambahan paping di halaman depan puskesmas, serta pembuatan pagarnya. Tapi itu nanti, dahulukan rumah dinas dulu,” tegasnya.

(dev/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2023/01/26/pelayanan-kesehatan-di-pedalaman-kotim-jadi-perhatian-halikinnor

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID