Pegawai Pemerintah Narkoba Wabup Kotim Kalau Tenaga Kontrak Otomatis Pecat

Pegawai Pemerintah Narkoba Wabup Kotim Kalau Tenaga Kontrak Otomatis Pecat

KLIK.SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur tak ada kompromi dengan pegawai pemerintah yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba. Bagi pegawai yang berstatus tenaga kontrak dipastikan akan dipecat sedangkan PNS akan ada teguran keras.

“Kalau ASN pasti ada penegakan disiplin kalau tenaga kontrak otomatis diberhentikan,” kata Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, Senin (5/12).

Diungkapkannya pula, Pemkab Kotim bersama BNK Kotim dan pihak terkait akan terus melakukan tes bagi ASN dan tenaga kontrak di daerah itu. Tak hanya di lingkungan perkantoran pemerintah di dalam kota namun hingga ke wilayah-wilayah pelosok.

“Terakhir kami melaksanakan tes urine di Kecamatan Cempaga Hulu. Sebelumnya di Kota Sampit, dan Kecamatan Parenggean. Alhamdulillah tidak ada indikasi penyalahgunaan narkotika. Hanya satu orang positif di Cempaga Hulu, namun karena menggunakan obat tertentu dan harus dibuktikan dengan resep dokter,” katanya. 

Perempuan yang juga sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten Kotim ini menyampaikan itu usai Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN).

Kali ini menjadi sasaran sosialisasi adalah personel

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotim. 

Irawati berharap Satpol PP Kotim bisa mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungan masyarakat. Ia juga mewanti-wanti jangan sampai Satpol PP menyalagunakan narkoba.  

“Mereka ini adalah penegak peraturan Daerah (Perda) oleh sebab itu penting bagi mereka mengikuti sosialisasi ini, jangan sampai nantinya mereka malah terjerumus atau tersandung Narkoba,” ucapnya 

Menurut Irawati, Satpol PP merupakan polisinya pemerintah. Tugasnya membantu pemerintah untuk melakukan Tindakan dalam menegakkan aturan daerah. 

“Jadi bagaimanapun caranya mereka juga membantu pemerintah untuk mensosialisasikan penyalahgunaan narkoba ini,” pungkasnya. (KLIK.RED)




Sumber: https://www.klikkalteng.id/baca/2022/12/05/63232/pegawai-pemerintah-narkoba-wabup-kotim-kalau-tenaga-kontrak-otomatis-pecat

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID