Pedagang dan Pembeli Minyak Goreng Kritik Syarat PeduliLindungi: Makan Waktu

Pedagang dan Pembeli Minyak Goreng Kritik Syarat PeduliLindungi: Makan Waktu

Polewali Mandar: Kebijakan penggunaan aplikasi PeduliLindungi saat membeli minyak goreng curah rakyat (MGCR) masih menuai penolakan pedagang di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Mereka mengaku kebijakan ini tidak efektif dan memakan waktu. 

“Para pembeli dan penjual menolak pembelian dengan aplikasi peduli lindungi atau NIK KTP. Menurut pedagang tidak semua konsumen memiliki ponsel pintar dan mengetahui penggunaan ini,” tutur presenter Metro TV Jason Sambouw dalam tayangan Newsline di Metro TV, Kamis, 30 Juni 2022.





Menurut pedagang, kebijakan ini sangat tidak tepat di tengah tidak kestabilan stok dan harga minyak curah di pasaran. Sejumlah konsumen mengaku tidak setuju dengan aturan ini. 

“Mereka mengeluhkan kebijakan tersebut karena di rasa mempersulit transaksi jual beli. Mereka menilai, tidak perlu menggunakan aplikasi peduli lindungi dan KTP lantaran harga minyak goreng sudah normal,” tutup Jason. (Fauzi Pratama Ramadhan)

(SUR)


Sumber: https://m.medcom.id/nasional/daerah/PNg7D28N-pedagang-dan-pembeli-minyak-goreng-kritik-syarat-pedulilindungi-makan-waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID