Pastikan Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Iduladha

Pastikan Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Iduladha

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait untuk memastikan stabilitas harga bahan pokok. 

Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin mengungkapkan, dalam hal ini adalah Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seruyan harus melakukan sidak lapangan dan memantau harga pasar. 

“Mendekati lebaran Iduladha ini, Diskoperindag bekerja sama dengan pihak-pihak terkait lainnya harus langsung turun ke lapangan memantau harga perkembangan harga pasar. Dan memastikan harga-harga kebutuhan pokok tetap stabil,” katanya. 

Menurutnya hal ini perlu dilakukan untuk mencegah oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan momen besar seperti hari raya Iduladha demi kepentingan pribadi.  “Jangan sampai ada permainan harga dipasaran yang menguntungkan oknum tertentu,” tegasnya. 

Pihaknya menegaskan agar dinas terkait bisa melakukan pemantauan terhadap harga maupun ketersediaan bahan-bahan pokok tersebut. “Sehingga harga tetap aman dan bahan utama yang menjadi kebutuhan masyarakat tidak langka,” tambahnya. 

Selain itu, ia juga berharap perangkat daerah juga bisa melibatkan DPRD Seruyan apabila hendak melakukan pemantauan harga pasar. 

“Kami siap saja ikut terlibat memantau langsung ke lapangan. Karena itu juga merupakan salah satu bentuk sinergi kita dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat di Kabupaten Seruyan menjelang Iduladha ini,” jelasnya. (hen/sla)




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35113-pastikan-kestabilan-harga-bahan-pokok-jelang-iduladha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID