Pasien Covid-19 Kotim Nihil Dirawat di RS, Bupati H Halikinnor Berharap Pandemi Segera Jadi Endemi

Pasien Covid-19 Kotim Nihil Dirawat di RS, Bupati H Halikinnor Berharap Pandemi Segera Jadi Endemi

TRIBUNKALTENG.COM. SAMPIT – Pasien Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dirawat di Rumah Sakit dr Murjani Sampit hingga, Rabu (15/6/2022) sudah tidak adalagi.

Penyebaran Covid-19 di Kotim sudah minim, bahkan di lapangan warga sudah tidak lagi memakai masker, jika pun ada warga mengaku lantaran sudah terbiasa sehingga masker masih dipakai.

Bupati H Halikinnor, saat kegiatan Puncak peringatan Hari Krida Pertanian ke 50 mengungkapkan, dia senang saat ini tidak adalagi Pasien Covid-19 yang di rawat di Rumah Sakit dr Murjani Sampit.

“Mungkin ini terjadi, karena terjadi kekebalan kelompok atau herd immunity. Kotim sudah melakukan vaksinasi Covid-19 sudah hampir mencapai 100 persen tahap pertama dan tahap kedua 80 persen lebih juga boster terus berjalan,” ujarnya.

Baca juga: Bupati H Halikinnor Lepas 91 Calon Jemaah Haji Kotim, Lewat Jalur Darat Menuju Embarkasi Banjarmasin

Baca juga: Putri Otonomi Kotim Turut Promosikan Daerah, Kadisbudpar Bersyukur Bisa Masuk 12 Besar Nasional

Baca juga: Semua Kecamatan dan Kelurahan Kotim Bakal Gunakan Aplikasi ENKAPE, Cegah Pungli dan Percaloan

Sementara itu, berdasarkan data Media Center satgas Covid-19 Kalteng 14 Juni 2022, tercatat penyebaran Covid-19 Kotim tidak ada sama sekali.

Suspec kosong, Probable kosong data konfirmasi secara keseluruhaan sejak awal Covid-19 mencapai 5.990 orang, data sembuh total mencapai 5.775 orang, data pasien dirawat  kosong dan data pasien dinyatakan meninggal dunia secara keseluruhan mencapai 215 orang.

Bupati H Halikinnor mengungkapkan, dengan kondisi penurunan Covid-19 secara drastis seperti yang terjadi saat ini, pihaknya berharap akan berdampak baik bagi pergerakan perekonomian Kotim kedepan.

Dia berharap perekonomian Kotim kembali bangkit seperti sebelum adanya Covid-19 di Indonesia, karena Covid-19 bukan lagi suatu halangan untuk masyarakat Kotim beraktifitas.

Bersamaan dengan itu juga dia mengungkapkan, Kotim selama ini memiliki banyak potensi alam yang dikelola perusahaan perkebunann kelapa sawit mencapai 58 perusahaan.

Bupati H Halikinnor saat memantau UMKM hasil pertanian pada Puncak peringatan Hari Krida Pertanian ke 50 dinas pertanian Kotim.

“Itu belum lagi perusahaan tambang maupun HPH dan masih banyak lagi yang bisa bersama bekerjasama untuk peningkatan perekonomian Kotim kedepan bersama membangun Kotim,’ ujarnya. (*)

 

 




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/06/15/pasien-covid-19-kotim-nihil-dirawat-di-rs-bupati-h-halikinnor-berharap-pandemi-segera-jadi-endemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID