Panduan Porprov 2023 Diinginkan Paling Lambat Terbit Bulan Juni Tahun Ini

Panduan Porprov 2023 Diinginkan Paling Lambat Terbit Bulan Juni Tahun Ini

IST/BERITA SAMPIT – Bupati Kotim Halikinnor, saat memberikan arahannya dalam Rakor Porprov Kalteng XII, bertempat di aula Kantor KONI Kotim, Senin 18 April 2022.

SAMPIT – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur Ahyar Umar, menyarankan agar panduan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah, sudah terbit paling lambat bulan Juni tahun 2022 ini.

“Kita ingin agar ada kejelasan kontingen Kabupaten/Kota peserta porprov. Venue di Kotim sudah siap untuk 25 cabor, rencana yang dipertandingkan 28 cabor + 1 futsal,” kata Ahyar, dalam kegiatan Rapat Koordinasi Proprov Kalteng XII, bertempat di kantor KONI Kotim, Senin 18 April 2022.

Sedangkan Bupati Kotim Halikinnor yang diusulkan menjadi Ketua Panitia Besar Porprov XII Kalteng di Kotim, mengatakan Porprov ini merupakan event besar di Kalimantan Tengah, sehingga harus dipersiapkan dengan matang agar pelaksanaannya berjalan lancar serta sukses prestasi.

“Saya yakin percaya Covid akan berakhir dan event ini bisa lebih ramai. Tidak usah sering-sering rapat yang penting dilaksanakan. Dan untuk anggaran porprov saya tekankan harus betul-betul real untuk pelaksanaan, jangan dilebih lebihkan,” tegasnya.

Untuk Cabor yang akan dipertandingkan, menurut Halikin harus disepakati serta menyesuaikan dengan kemampuan venue tuan rumah.

“Jumlah pertandingan dipastikan bisa menghitung jumlah peserta atau kontingen,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri,
Berharap venue yang ada di Kotim bisa segera dibenahi.

“Ini sebuah Kebanggaan KONI sebagai operator porprov dan Kotim sebagai tuan rumah,” ujarnya.

“Gubernur sangat mendukung kegiatan KONI Kalteng. Kita harapkan Porprov 2023 bisa sukses dan lancar menuju PON 2024 di aceh dan Sumatera Utara. Karena Porprov merupakan langkah untuk mencari bibit-bibit atlet atau membangun atlet dari bawah,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/04/18/panduan-porprov-2023-diinginkan-paling-lambat-terbit-bulan-juni-tahun-ini/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID