Orang Tua Harus Kontrol Anak-anaknya

Orang Tua Harus Kontrol Anak-anaknya

SAMPIT, Sampit – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson agar orang tua selalu mengontrol anak – anaknya, supaya setiap tindak tanduk anaknya bisa diketahui.

Rinie merasa prihatin dengan tingkat kenakalan remaja di daerah ini. Sebab kenakalan remaja yang  terjadi ini mulai dari fenomenal  perkelahian antar remaja. Bahkan terbaru ini munculnya komunitas anak muda dijalanan yang menyerang salah satu kafe.

“Sebetulnya, persoalan ini  adalah persoalan sosial. Munculnya komunitas – komunitas demikian menjadi tantangan bagi pemerintah bersama semua pihak,” kata Rinie, Minggu, 12 Juni 2022.

Mereka yang sedang mencari jati diri ini mesti ditangani dan dipecahkan bersama, seperti halnya perkelahian pelajar, bahkan fenomenal perilaku menyimpang  lainnya.

Ia juga meminta  agar sekolah kembali menguatkan akidah dan akhlak siswa, agar tidak terjerumus ke hal – hal negatif. 

“Kejadian tawuran antar pelajar dan munculnya geng itu salah satu gejala sosial, yang mesti diredam bersama, baik itu guru orang tua dan lingkungannya, jangan berikan peluang bagi hal demikian untuk bertumbuh dan berkembang di Kotim,” tegasnya

Ia juga berharap agar pemerintah, dalam hal ini Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotim, rutin mengawasi kawasan yang bisa dijadikan nongkrong  kelompok tersebut. 

Satpol PP harus aktif melakukan penertiban dan razia. Dengan begitu  komunitas anak  jalanan itu, bisa dibina dan diberikan arahan melalui dinas teknis di pemerintah. Selain itu juga masyarakat juga harus mengontrol bersama – sama. Sebab perkembangan anak – anak menjadi tanggung jawab bersama. (NACO/B-6)




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/266687-orang-tua-harus-kontrol-anak-anaknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID