Orang Tua Diminta Lebih Awas Jaga Anak saat Banjir

Orang Tua Diminta Lebih Awas Jaga Anak saat Banjir

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Kapolres Katingan,  AKBP Paulus Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Affan Efendi Batubara mengimbau para orang tua agar memperhatikan anak-anaknya bermain di tengah banjir.

Pasalnya, diketahui wilayah kecamatan Katingan Tengah sebagian desa terendam banjir terutama di Desa Samba Bakumpai. Iptu Affan berharap warga agar tetap berhati-hati. Pasalnya tak sedikit warga justru asyik bermain dengan banjir.

Tak sedikit juga anak-anak kecil yang riang gembira bermain dalam genangan air banjir. Melihat fenomena itu, dia mengingatkan para orang tua agar bisa memperhatikan keselamatan anak-anak, agar tidak terseret arus banjir.

“Untuk masyarakat yang terkena dampak banjir agar berhati-hati supaya memantau anak-anaknya sedang bermain air agar tidak terbawa arus air yang deras,” ucap Iptu Affan Efendi Batubara. Senin 8 Agustus 2022.

Selain itu juga salah satu kewaspadaan yang perlu diperhatikan kata Kapolsek terkait arus listrik saat terjadinya banjir, Jangan sampai warga lengah hingga mengakibatkan tersetrum dan jatuh korban.

“Tidak lupa juga memperhatikan penggunaan alat -alat listrik seperti jenset, dan arus-,arus listrik supaya tidak terkena air dan dipastikan aman dari banjir,”imbaunya.

Terpisah Kapala Desa Samba Bakumpai Halim mengatakan sejak Minggu 7 Agustus sore kemaren debit air mulai perlahan menurun. Kendati demikian warga mulai banyak terserang penyakit dan membutuhkan pasokan air bersih.

Dia juga mengungkapkan aktivitas warga masih dalam proses pembersihan sampah sisa banjir. Namun banyak warga membutuhkan obat cairan antiseptik dan disinfektan karena kerap mengalami gatal-gatal akibat banjir.

“Ada beberapa warga yang sakit seperti demam, sakit kepala diare, tensi naik dan sakit badan atau pegal. Sekarang pasca banjir warga kita membutuhkan air bersih, sembako dan obat-obatan,”pungkasnya.

(Bitro)

 


Sumber: https://www.intimnews.com/orang-tua-diminta-lebih-awas-jaga-anak-saat-banjir/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID