Operasi Pasar di Sampit Diserbu Warga

Operasi Pasar di Sampit Diserbu Warga

BORNEONEWS, Sampit – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Bulog Sampit kembali mengadakan operasi pasar penyeimbang kali ini di Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kamis, 19 Januari 2023. Antusias warga luar biasa hingga antrian sangat panjang.

“Warga berkumpul di sini. Kurang lebih 1,5 jam beras sudah habis terjual,” kata Lurah Mentawa Baru Hulu Legendaria Okta, Kamis, 19 Januari 2023.

Operasi pasar penyeimbang ini menyediakan beras karau sebanyak 4 ribu kg dan beras pulen sebanyak 4 ribu kg, total beras subsidi 8.000 kg atau 8 ton. Beras dijual dengan harga murah yakni Rp 50 ribu rupiah per karung, setiap karung berbobot 5 kilogram.

Panitia membagi 2 jalur antrian untuk memecah keramaian. Jalur pertama untuk pembayaran dan pengambilan kupon. Jalur kedua untuk antrian pengambilan beras.

Tidak hanya warga dari kelurahan, bahkan banyak warga dari daerah lain seperti Kecamatan Baamang dan Kecamatan Seranau juga turut mengantre.




Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/289496-operasi-pasar-di-sampit-diserbu-warga-1-5-jam-8-000-ton-beras-terjual

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID