Olahraga rekreasi dukung sektor pariwisata Kotim – ANTARA News Kalimantan Tengah

Olahraga rekreasi dukung sektor pariwisata Kotim – ANTARA News Kalimantan Tengah

Sampit (ANTARA) – Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor menyambut positif dilantiknya pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) setempat karena dinilai akan turut mendukung sektor pariwisata. 

“Makanya khususnya bagi pengurus saya minta supaya mereka itu sosialisasikan karena ini belum familiar. Orang tahunya rekreasinya saja padahal kan sudah ada KORMI,” kata Bupati Halikinnor di Sampit, Selasa. 

Hal itu disampaikan Halikinnor saat menyaksikan pelantikan dan pengukuhan pengurus KORMI Kotawaringin Timur. Turut hadir Ketua DPRD Rinie, Wakil Bupati Irawati, Ketua KONI Ahyar Umar dan pejabat lainnya. 

Halikinnor mengatakan, pemerintah daerah mendukung pengembangan prestasi olahraga. Tidak terkecuali KORMI, didorong untuk berkembang dan mempersembahkan prestasi untuk daerah. 

Olahraga rekreasi dinilai mempunyai peran strategis. Selain sebagai sebuah olahraga, olahraga rekreasi diharapkan membawa manfaat yang luas bagi masyarakat dan daerah, khususnya bidang pariwisata. 

Baca juga: Bupati Kotim apresiasi olahraga otomotif promosikan pariwisata

Secara umum olahraga bukan sekadar upaya menjaga kesehatan jasmani, tetapi juga membawa dampak luas. Selain berdampak pada pariwisata, olahraga juga berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Kegiatan olahraga mampu menggerakkan roda perekonomian. Datangnya peserta kegiatan olahraga ke Kotawaringin Timur akan menimbulkan transaksi di berbagai bidang. 

“Orang datang pasti penginapan kita, rumah rumah-rumah makan kita juga akan laku dan kegiatan masyarakat juga secara praktis akan bergerak dan membawa manfaat bagi masyarakat,” ujar Halikinnor. 

Ketua KORMI Kotawaringin Timur Gahara mengatakan, pihaknya akan berupaya keras untuk memperkenalkan dan mengembangkan olahraga rekreasi. Meski masa kepengurusan tersisa cuma satu tahun, pihaknya optimistis bisa berkontribusi terhadap kemajuan olahraga di Kotawaringin Timur. 

“Saat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan di Bogor, kemudian di Bandung, Jawa Barat. Februari nanti rencananya kami juga akan ada kegiatan,” kata Gahara. 

Gahara menjelaskan, olahraga rekreasi yang dibina KORMI meliputi berbagai olahraga yang umumnya bersifat lapangan, seperti airsoft gun dan lainnya. Dia berharap olahraga ini akan berkembang dan mampu mempersembahkan prestasi untuk Kotawaringin Timur. 

Baca juga: Umat Hindu terharu perhatian Bupati Kotim

Baca juga: Lapas Sampit targetkan raih predikat WBK

Baca juga: ASN Pemkab Kotim diingatkan patuhi aturan penyusunan SKP




Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/616944/olahraga-rekreasi-dukung-sektor-pariwisata-kotim

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID