Ngeri!!! Ular King Kobra Sembunyi Dibawah Kasur Warga

Ngeri!!! Ular King Kobra Sembunyi Dibawah Kasur Warga

SAMPIT – Warga Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur dihebohkan dengan seekor ular kobra masuk ke dalam rumah. Pemilik rumah Abdul Halim mengaku ular berbisa itu bersembunyi di bawah kasur di salah satu kamar. Seekor ular itu diketahui ketika anak Halim sedang berada di atas kasur, mendengar suara desahan.

Setelah Halim mengecek dengan mengangkat kasur, ia kaget melihat ular. Tak mau ambil risiko, Halim menurunkan kasur seperti semula. Lalu meninggalkan kamar dan meminta pertolongan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Setelah mendapat laporan tersebut, petugas kami pun meluncur ke lokasi menindaklanjuti laporan warga yang mengatakan bahwa ada king kobra yang bersembunyi dibawah kasur tersebut,” kata Kepala Seksi Operasi pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Hery Wahyudi, Jumat, 2 September 2022.

Empat petugas dan peralatan lengkap Damkar mendatangi lokasi. Ketika dicek ternyata benar petugas menemukan ular tersebut. Ular bernama latin Ophiophagus hannah itu masih berada di bawah kasur. Petugas pun harus ekstra hati-hati. Sebab, satu gigitan kecil king cobra saja bisa mengakibatkan kematian karena bisanya yang sangat beracun.

Setelah beberapa saat petugas berhasil menangkap ular berbisa mematikan itu. Petugas mengamankan ular sepanjang 2,5 meter untuk dilepasliarkan ke lokasi yang jauh dari pemukiman masyarakat agar tidak menimbulkan korban jiwa dan menakutkan warga ditempat tersebut.

“Jangan sampai bertindak dan membahayakan keselamatan sendiri. Jangan ambil risiko serahkan kepada yang terlatih. Karena kami bukan hanya pemadam kebakaran tapi juga keselamatan,” demikiannya.

(gus/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/09/02/ngeri-ular-king-kobra-sembunyi-dibawah-kasur-warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID