Ngaku Jatuh Cinta, Pria Dewasa Bawa Kabur Bocah SD Hidup Bersama

Ngaku Jatuh Cinta, Pria Dewasa Bawa Kabur Bocah SD Hidup Bersama

KOLTIM, REQNews – RO (20) pria yang membawa kabur anak di bawah umur di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Baamang.

Kasus bocah hilang dibawa kabur pria dewasa ini sempat viral di media sosial, setelah orang tuanya mengunggah kehilangan anaknya.

“Pelaku diamankan bersama dengan korban yang dibawanya kabur sejak Minggu,” ungkap Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, Jumat 10 Juni 2022.

Sementara itu, pelaku RO mengakui memang sudah merencanakan kabur bersama korban yang masih berusia 12 tahun, yang diakuinya sebagai kekasihnya, dan sudah dipacarinya sejak 2 minggu sebelum mereka kabur.

Diketahui, korban pergi meninggalkan rumahnya pada hari Minggu 5 Juni 2022, sekitar pukul 03.00 WIB, pada saat seluruh penghuni rumah tengah tertidur.

Keluarga korban baru menyadari jika anak semata wayangnya itu telah kabur dari rumahnya sekitar pukul 07.30 WIB.

Keluarga mendapat informasi dari Satpam perumahan, jika korban pergi bersama seseorang laki-laki. Bahkan korban sempat meminjam HP milik satpam tersebut, untuk menghubungi lelaki tersebut.

Ibu korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Baamang, dan kami pun langsung melakukan tindakan kepolisian yaitu berusaha melacak keberadaan korban dan pelaku.

Akhirnya polisi berhasil melacak keberadaan pelaku dan korban, yang saat itu tengah berada Desa Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Setelah melakukan kordinasi dengan Polda Kalsel, anggota unit reskrim Polsek Baamang, kemudian langsung meringkus pelaku dan mengamankan korban.

“Kami turut dibantu oleh keluarga korban saat melakukan penangkapan. Pelaku juga tidak melakukan perlawanan,” ucap Sarpani.

Saat ini polisi tengah mendalami kasus ini, dan mengingat korban masih anak, sementara pelaku usianya sudah dewasa, maka pelaku akan dijerat dengan UU perlindungan anak.

Nanti kita lihat juga perkembangannya, apa saja yang telah dilakukan pelaku terhadap korban, apalagi korban masih di bawah umur, dan rawan termakan oleh bujuk rayu pelaku yang sudah dewasa,” tegas Sarpani.




Sumber: https://www.reqnews.com/news/50692/ngaku-jatuh-cinta-pria-dewasa-bawa-kabur-bocah-sd-hidup-bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID