Nelayan Dapil I dan II Butuh Bantuan Pemberdayaan

Nelayan Dapil I dan II Butuh Bantuan Pemberdayaan

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan kembali menerima aspirasi masyarakat nelayan. Mereka mengharapkan agar pemerintah daerah bisa memberikan bantuan sarana prasarana (sarpras) perikanan seperti alat tangkap ikan. 

Anggota DPRD Seruyan Harsandi mengatakan bahwa banyak dari nelayan khususnya di Daerah Pemilihan I dan II mengusulkan agar pemerintah membantu sarpras perikanan seperti alat tangkap atau jaring ikan, hal ini untuk mendukung peningkatan produktivitas mereka dalam bekerja. 

“Berdasarkan hasil reses kami di beberapa desa dan kecamatan khususnya di Dapil I dan II itu para nelayan setempat mengusulkan agar pemerintah memberi bantuan alat atau sarpras seperti jaring untuk alat tangkap ikan,” ungkap Harsandi.

Menurut Harsandi, sektor perikanan menjadi pekerjaan mayoritas bagi masyarakat yang tinggal di Dapil I dan II seperti di Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Sehingga bantuan untuk peningkatan perikanan mereka sangat dibutuhkan. 

Selain bantuan alat tangkap ikan, mereka juga menginginkan agar pemerintah dapat memberikan program pelatihan atau pembinaan untuk budidaya perikanan. 

“Hal ini mengingat daerah kita ini sangat potensi untuk budidaya perikanan baik itu tambak maupun dengan metode keramba di sungai. Sehingga hal demikian kami berharap pemerintah melalui instansi terkait bisa menggalakkan program pelatihan untuk menambah wawasan para nelayan tentang budidaya,” harap Politisi Partai Golkar itu. (hen/sla)

 




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35018-nelayan-dapil-i-dan-ii-butuh-bantuan-pemberdayaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID