Nduk Nik Militants Giat Khitan dan Pengobatan Gratis

Nduk Nik Militants Giat Khitan dan Pengobatan Gratis

BONDOWOSO – Nduk Nik Militants (N2M), sebuah perkumpulan yang sebagian besar anggotanya adalah simpatisan dan tenaga kesehatan Bondowoso di bawah binaan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh menggelar Khitan dan Pemeriksaan Kesehatan gratis, Jumat, 18 November 2022.

Kegiatan ini digelar di tiga dusun terpencil di wilayah Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso. Yaitu dusun Burgu, dusun Lalangan, dan dusun Tenggina. Akses ketiga dusun ini cukup sulit dijangkau lantaran berada di wilayah pegunungan.

“Pertama kami tentu terimakasih kepada ibu Nihayatul Wafiroh yang sudah memfasilitasi kegiatan ini. Saya yakin masyarakat juga terbantu dengan kegiatan ini,” kata Koordinator Kegiatan N2M, Agung Wicaksono, Senin, 21 November 2022.

Menurut Agung, acara tersebut sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian N2M kepada masyarakat kurang mampu. Terlebih khitan dan pemeriksaan kesehatan saat ini juga memerlukan biaya yang tidak sedikit jika digelar secara konfensional.

“Acara ini sengaja kami gelar untuk membantu masyarakat umum terutama yatim dan duafa yang ingin mengkhitan anaknya karena keterbatasan biaya,” tutur Agung.

Agung menambahkan, lebih dari 100 warga dari tiga dusun tersebut antusias mengikuti kegiatan itu. “Kalau yang khitan diikuti 10 anak, dan sekitar 110 warga yang memeriksakan kesehatannya. Semua antusias mengikuti acara ini dan berterimakasih kepada Nduk Nik (sapaan akrab Nihayatul Wafiroh),” ungkap Agung.

Terpisah, Pembina N2M, Nihayatul Wafiroh mengapresiasi langkah N2M menyelenggarakan Aksi Melayani tersebut. Menurut Nduk Nik, aksi tersebut tentu saja mulia, karena khitan dan peduli kesehatan adalah salah satu ajaran agama Islam.

“Saya salut, bangga sekali dengan gebrakan N2M. Jarak dan akses yang sulit bukan penghalang bagi mereka untuk terus bergerak, peduli dan berbagi. Saya harap kegiatan ini terus dilakukan, terutama bagi masyarakat-masyarakat di wilayah terpencil,” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.


Sumber: https://www.radarbangsa.com/news/42251/nduk-nik-militants-giat-khitan-dan-pengobatan-gratis

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID