Musim Hujan, PLN Unit Sampit Pastikan Tidak Ada Pemadaman

Musim Hujan, PLN Unit Sampit Pastikan Tidak Ada Pemadaman

SAMPIT – Meski saat ini di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih dalam musim penghujan hingga April 2021 mendatang, namun keadaan tersebut tidak membuat jaringan listrik di Kotim terganggu.

Manajer PT PLN Unit Layanan Pelanggan Sampit, Deddy Noveyusa mengatakan, meski saat ini Kotim diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Hal itu tidak menggangu jaringan listrik hingga bisa membuat terjadinya pemadaman.

“Hujan lebat itu tidak akan mengganggu jaringan listrik, namun yang perlu menjadi perhatian bersama, yaitu potensi pohon-pohon tumbang,” ujarnya, Sabtu 16 Januari 2021.

Dimana menurutnya, pohon yang tumbang akibat hujan lebat disertai angin kecang tersebut kerap kali tumbang ke arah kabel listrik hingga membuat jaringan terganggu dan tidak jarang juga menyebabkan pemadaman sementara.

“Potensi pohon tumbang yang akan menyebabkan gangguan pemadaman aliran listrik apabila roboh ke jaringan PLN ini yang harus diperhatikan,” ungkap Deddy. Untuk itu diketahui, petugas PLN beberapa kali melakukan pemangkasan pohon yanh berpotensi dapat mengganggu aliran listrik. 

(dia/matakalteng.com)

The post Musim Hujan, PLN Unit Sampit Pastikan Tidak Ada Pemadaman appeared first on Mata Kalteng.

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID