Mudahkan Anggota dalam Pencairan dan Pembayaran Pinjaman, KPRI Kogusda Kota Solok Launching Aplikasi Smartcoop

Mudahkan Anggota dalam Pencairan dan Pembayaran Pinjaman, KPRI Kogusda Kota Solok Launching Aplikasi Smartcoop

Infosumbar.net – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Koperasi Guru Sekolah Dasar (Kogusda) Kota Solok Tahun Buku 2022 melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Paripurna di Gedung Kubuang Tigo Baleh pada Sabtu (21/1/2023).

Ketua KPRI Kogusda Kota Solok Desriyondra menyebutkan rapat ini sekaligus launching aplikasi Smartcoop.



“Aplikasi ini dapat diakses oleh pengurus dan anggota KP-RI Kogusda Kota Solok, yang memakai sistem non tunai baik dalam pencairan pinjaman dan pembayaran angsuran pinjaman,” katanya.

Adapun saat ini asset koperasi berjumlah Rp 20,2 Milyar, dengan total pinjaman kepada anggota sebesar 12,4 Miliar Rupiah pertahun.

“Selaim itu aplikasi ini juga bisa dipakai untuk pembelian ATK sekolah yang ada di koperasi. Kami telah bekerjasama dengan PT.Arofah Galang Mulia dalam memberikan kredit istimewa bagi anggota koperasi yang ingin umroh dengan bunga 0,6 persen,” tuturnya.

IKLAN

Kemudian, Walikota Solok, Zul Elfian Umar menyebutkan RAT ini menandakan kesiapan yang baik dan laporan keuangan Tahun 2022.

“Kolaborasi dan integritas antara pengurus dan anggota harus selalu dijaga untuk kebaikan koperasi,”sebutnya.

“Tahun 2022 KPRI Kogusda Kota Solok meraih penghargaan terbaik pertama dari total 252 KPRI se-Sumatera Barat (Sumbar). Semoga kedepan semakin maju dan semakin jaya hendaknya,” imbuhnya (Ayi)

IKLAN


Sumber: https://infosumbar.net/berita/berita-sumbar/solok-raya/mudahkan-anggota-dalam-pencairan-dan-pembayaran-pinjaman-kpri-kogusda-kota-solok-launching-aplikasi-smartcoop/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID