Mewakili Kalteng, Kotim Kirimkan Kontingen Pesparawi ke Yogyakarta

Mewakili Kalteng, Kotim Kirimkan Kontingen Pesparawi ke Yogyakarta

SAMPIT – Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi salah satu Kabupaten di Kalimantan Tengah yang mengirimkan kontingen untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional ke-XIII yang akan diselenggarakan di Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

“Alhamdulillah Kotim merupakan salah satu daerah yang memiliki prestasi pada Pesparawi di Kalteng. Dan dalam waktu dekat Kotim juga akan mengirimkan kontingen ke Yogyakarta mewakili Kalteng,” kata Bupati Kotim Halikinnor saat mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kotim, Sabtu 11 Juni 2022.

Dirinya meminta kepada kontingen yang akan dikirim untuk lebih dipersiapkan secara matang, agar dapat menorehkan prestasi hingga tingkat nasional, membawa nama baik Kalteng, khususnya Kotim. Para pengurus yang baru, juga diminta berkolaborasi dan berinovasi. 

“Untuk pengurus yang baru agar dapat berkolaborasi dan berinovasi karena saat ini tidak ada yang abadi selain perubahan. Kalau tetap atau stagnan, tidak melakukan terobosan, kita akan tertinggal. Karena daerah lain juga akan mengevaluasi dan mempelajari kelemahan yang mereka lakukan,” ucapnya. 

Sementara Ketua LPPD Kotim Diana Setiawan mengatakan, kontingen Kotim yang bergabung dengan 14 Kabupaten mewakili Kalteng akan menunjukkan bakatnya di Yogyakarta pada 20 sampai 27 Juni 2022.

“Tapi pada tanggal 15 Juni 2022, semuanya berkumpul di Palangka Raya ditampung di sana. Kemudian pada tanggal 16 Juni, ada konser khusus di malam itu semua kontingen tampil. Baru tanggal 17 Juni dilepas oleh Gubernur Kalteng,” terangnya. 

Sesampai di Yogyakarta kontingen akan menjalani karantina terlebih dulu sebelum tampil pada 22 Juni 2022. Rencananya Pesparawi itu akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/06/11/mewakili-kalteng-kotim-kirimkan-kontingen-pesparawi-ke-yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID