Menuju Akreditas Utama Bintang IV, Wabup Upayakan Sapras RSUD Mas Amsyar

Menuju Akreditas Utama Bintang IV, Wabup Upayakan Sapras RSUD Mas Amsyar

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan mengupayakan peningkatannya ke jenjang Madya Utama Bintang IV melalui simulasi survei akreditasi yang sedang berlangsung.

Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mengatakan, akreditasi yang dimiliki UPT RSUD Mas Amsyar Kasongan saat ini adalah madya. Dia berharap akreditas ini bisa meningkatke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapan kami, dengan kondisi RSUD Mas Amsyar saat ini, paling tidak, naik dari Madya menjadi Madya Utama Bintang IV,” ungkap Wakil Bupati Sunardi, Kamis 22 September 2022.

Terkait dengan peningkatan status tersebut, diakui Sunardi, perlu dukungan maksimal seperti ketersediaan Sarana prasarana (Sapras) yang memadai seperti gedung, peralatan, tenaga medis dan pelayanannya.

“Ini yang harus menjadi perhatian dan pemda akan mengupayakan agar Sapras yang dibutuhkan bisa diakomodir secara bertahap,” katanya.

Namun, lanjut Sunardi, hal yang lebih penting dari semuanya itu adalah pelayanan terhadap masyarakat atau pasien yang berobat.

“Pelayanan harus benar-benar profesional, siapapun yang datang berobat, harus dilayani dengan baik sehingga ada kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit kita,” tandasnya. (*)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/menuju-akreditas-utama-bintang-iv-wabup-upayakan-sapras-rsud-mas-amsyar/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID