Mendapat Pelatihan WBP Kelas IIB Sampit, Mampu Membuat Pakan Ikan Sendiri

Mendapat Pelatihan WBP Kelas IIB Sampit, Mampu Membuat Pakan Ikan Sendiri

Sampit, infobanua.co.id – Untuk memberikan bekal ilmu ketrampilan sejak berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit dan kembali berkumpul dengan masyarakat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit mengadakan kegiatan pelatihan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan materi pembuatan pakan ikan telah berhasil serta membuahkan hasilnya bagi WBP.
Ini dibuktikan, Kamis (20-10-2022) dari pantauan infobanua Sampit dilokasi pelatihan pembuatan pakan ikan, tampak terlihat gundukan pakan ikan siap digunakan serta hamparan hasil olahan pakan ikan yang masih menjalani proses pengeringan berupa hasil produksi para WBP peserta pelatihan di Lapas Sampit.

Kasubsi Kegiatan Kerja Setyo Sukismo, menjelaskan selama kurang lebih sepuluh hari para WBP mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan pakan ikan air tawar dengan instruktur dari BLK Kotim. Materi yang disampaikan kepada WBP berupa teori telah selesai diberikan dan dalam minggu ini dilanjutkan dengan memasuki materi berupa praktek pembuatan pakan ikan air tawar.

banner 325x300

Instruktur dari BLK Kotim, Baktiar mengungkapkan bahwa secara teori para WBP Lapas Kelas IIB sebagai peserta pelatihan tampak penuh semangat telah mampu menerima apa yang telah diberikan oleh pemberi materi mengenai bahan ataupun campuran komposisi cara pembuatan pakan ikan yang baik serta berkwalitas.

“Alhamdulillah setelah dilakukan praktek pembuatan pakan ikan inipun para WBP peserta pelatihan telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Hal ini ditunjukkan dengan kemampuan menerapkan teori yang telah kami berikan sehingga telah mampu membuat pakan ikan air tawar dengan baik, tinggal kedepannya akan kami sampaikan teknik pengemasan yang baik dan menarik sehingga mampu diterima dipasaran” tuturnya

Sementara itu Kalapas Sampit, Agung Supriyanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh instruktur, pegawai Lapas pendamping dan para WBP peserta pelatihan atas semangat kerjanya, sehingga proses pelatihan pembuatan pakan ikan air tawar ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah direncanakan.

“Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi para WBP peserta pelatihan dalam rangka peningkatan kemampuan ketrampilan mereka yang kelak menjadikan para WBP menjadi insan yang berkwalitas, mandiri serta berguna bagi dirinya sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara sejalan dengan Tujuan Pemasyarakatan,” Jelasnya.

Zainal.

banner 325x300




Sumber: https://infobanua.co.id/2022/10/21/mendapat-pelatihan-wbp-kelas-iib-sampit-mampu-membuat-pakan-ikan-sendiri/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID